Tim SAR Gabungan Temukan Remaja yang Hilang Saat Berenang di Danau Metland Bekasi

Tim SAR Gabungan Temukan Remaja yang Hilang Saat Berenang di Danau Metland Bekasi

Tim SAR Gabungan evaluasi korban tenggelam dari danau di Metland Cibitung Bekasi -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Hilang sejak hari Minggu 7 Januari 2024, Tim SAR gabungan berhasil temukan Zendo Rayan Pratama (14) dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan pukul 08.15 WIB, setelah sebelumnya tenggelam di Danau WTP (Water Treatment Plant) Metland Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

“Korban akhirnya kita temukan pagi ini, setelah tim SAR gabungan lanjutkan proses pencarian," ungkap Rizky Dwianto, Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi, Senin 8 Januari 2024.

Menurutnya, korban ditemukan di kedalaman 7 meter Danau WTP Metland Cibitung, pada radius 5 meter dari lokasi pertama dilaporkan hilang.

BACA JUGA :

"Jenasah korban sudah kita evakuasi tadi, menuju rumah duka.” jelasnya.

Sebelumnya, Rayan Pratama pertama kali dikabarkan hilang tenggelam oleh teman-temannya di danau WTP Metland Cibitung sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum dilaporkan hilang tenggelam, korban bersama teman-temannya diketahui sedang asik berenang di kawasan danau tersebut.

BACA JUGA :

"Temannya sempat menolong, namun temannya tidak kuat menjangkau korban," ucapnya.

Dalam proses pencarian, Tim SAR Gabungan membagi 2 tim, diantaranya tim pertama melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dan penyelaman hingga radius 10 meter.

Sedangkan tim kedua, melakukan pencarian dengan menyisir jalur darat di sepanjang bibir danau hingga radius 100 meter dari lokasi kejadian.

Kini jenazah Rayan Pratama telah dievakuasi dari danau dan di serahkan Tim SAR kepada pihak keluarga, untuk dilakukan proses pemakaman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: