PDIP Kota Bekasi Minta Bawaslu Profesional Tangani Laporan ASN Foto Bersama Pamer Kaos Nomor 2

PDIP Kota Bekasi Minta Bawaslu Profesional Tangani Laporan ASN Foto Bersama Pamer Kaos Nomor 2

Ketua Umum DPC PDIP Kota Bekasi, Tri Adhianto-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Partai PDI Perjuangan soroti kasus ASN Pemkot Bekasi yang foto bersama, sambil memamerkan kaos sepakbola dengan nomor punggung 2.

Sebanyak 13 orang, dilaporkan ke Bawaslu Kota Bekasi. termasuk sponsor acara Bank Jawa Barat, serta Penjabat Wali Kota Bekasi, Gani Muhammad.

Merespon hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi, Tri Adhianto meminta Bawaslu Kira Bekasi untuk bekerja dengan profesional dalam menangani laporan.

"Saya kira Bawaslu kita sebagai wasit dalam satu proses perhelatan pemilu, ini tentunya kita dorong untuk adil, kerja secara profesional," ungkap Tri Adhianto, Jumat 5 Januari 2024.

BACA JUGA :

Pria yang pernah menjabat Wali Kota Bekasi itupun menilai, bisa saja terdapat intervensi terhadap Bawaslu dalam menangani laporan kaos bernomor punggung 2.

"Bisa saja itu dilakukan (intervensi kepada Bawaslu), bisa saja mungkin ada pejabat melakukan intervensi dan sebagainya," jelasnya.

Namun dirinya yakin Bawaslu Kota Bekasi dapat bekerja dengan profesional, serta menindaklanjuti laporan dengan terbuka dengan masyarakat.

"Saya cukup yakin, walaupun ada intervensi dari manapun. Bawaslu tetap konsisten dan komitmen, bagaimana tugas dan tanggungjawabnya, serta kewenangan yang dimilikinya," kata Tri Adhianto.

PDI Perjuangan sebagai partai politik, akan mengawal laporan yang sudah masuk. Serta meminta kepada Bawaslu, untuk terbuka kepada masyarakat dalam penanganan.

BACA JUGA :

"Kita serahkan dengan mekanisme sesuai dengan ketentuan yang ada. jadi KPU mengerjakan tugasnya, Bawaslu mengerjakan tugasnya, Pemerintah daerah mengerjakan tugasnya. kami dari partai politik, tentu juga mencoba untuk kemudian mengawal proses yang ada," ucapnya.

Sebelumnya sejumlah ASN lingkungan Pemkot Bekasi viral, foto bersama sambil memamerkan kaos olahraga bernomor punggung 02.

Imbas foto tersebut, Pemkot Bekasi dianggap tidak netral dan mendukung salah satu Capres Cawapres jelang Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: