Buntut ASN Foto Bentangkan Kaos Nomor 2, Bank BJB Hingga PJ Wali Kota Bekasi Dilaporkan ke Bawaslu

Buntut ASN Foto Bentangkan Kaos Nomor 2, Bank BJB Hingga PJ Wali Kota Bekasi Dilaporkan ke Bawaslu

Viral Aparatur Sipil Negara Pemkot Bekasi, foto memamerkan baju olahraga bernomor 2-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Penjabat Wali Kota Bekasi, Kasatpol PP Kota Bekasi dan Pimpinan Cabang Bank Jawa Barat Banten, dilaporkan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bekasi.

Selain itu, sebanyak 11 Camat diantaranya Camat Mustikajaya, Bantargebang, Pondok Gede, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Pondok Melati, Jatisampurna, Bekasi Barat, dan Rawalumbu, turut dilaporkan ke Bawaslu.

Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) tersebut dilaporkan ke Bawaslu Kota Bekasi, imbas virar foto memamerkan kaos sepakbola dengan nomor urut 2.

Para ASN Pemkot Bekasi tersebut dilaporkan, atas dugaan ASN tidak netral jelang pilpres 2024, dengan nomor laporan 015/LP/PL/Kota/13.03/1/2024.

BACA JUGA :

Sekjen Gerakan Pemuda Marhaenis, Ihsan mengungkapkan, ASN seharusnya memiliki netralitas yang telah diamanatkan dalam undang-undang.

Pihaknya menyerahkan seluruhnya kepada Bawaslu Kota Bekasi, untuk menindaklanjuti laporan terkait dugaan tidak netralnya ASN jelang pilpres 2024.

"Perihal dugaan ini kita serahkan untuk dikaji oleh Bawaslu Kota Bekasi, harapan kami laporan yang telah dibuat ditindaklanjuti lebih serius karena ini berkenaan dengan netralitas ASN," kata Ihsan saat dikutip, Kamis 4 Januari 2024.

Terpisah Jetua Bawaslu Kota Bekasi, Vidya Nurrul Fathia, membenarkan telah menerima laporan dugaan pelanggaran pada hari Selasa 2 Januari 2023.

"Laporan dari masyarakat sudah masuk kemarin hari selasa," ungkap Vidya Nurrul.

BACA JUGA :

Usai menerima laporan, Bawaslu akan melakukan rapat terkait laporan dugaan tidak netralnya ASN Pemkot Bekasi jelang Pilpres 2024 tersebut.

"Akan kami lalukan mekanisme melalui pleno, bersama komisioner Bawaslu Kota Bekasi," ucapnya.

Sebelumnya viral di Media Sosial (Medsos), sejumlah ASN Pemkot Bekasi berfoto di Stadion Patriot Candrabhaga Sambil memamerkan kaos bernomor punggung 2.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: