Arief Poyuono Dua Kali Buat Polling Pilpres 2024, Hasilnya Anies-Muhaimin Unggul Telak

Arief Poyuono Dua Kali Buat Polling Pilpres 2024, Hasilnya Anies-Muhaimin Unggul Telak

Arief Poyuono Dua Kali Buat Polling Pilpres 2024, Hasilnya Anies-Muhaimin Unggul Telak--

FIN.CO.ID- Kader Partai Gerindra Arief Poyuono membuat polling capres melalui akun X miliknya sebanyak dua kali. Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) unggul telak dari paslon lain. 

Polling pertama, dibuat Arief Poyuono pada 30 Desember 2023. Polling kedua dibuat pada Selasa 2 Januari 2024. Arief sendiri punya pengikut di X sebanyak 23 ribu lebih pengikut.  

"@prabowo & @gibran_tweet selalu menempati urutan pertama dalam tingkat keterpilihan di semua lembaga survei. Coba kita uji dgn polling pada netizen Twitter apakah ada korelasinya. Pasangan mana yg akan anda pilih pada pilpres 2024 nanti. Berikan alasan dan lokasi anda ya" tulis Arief Poyuono. 

BACA JUGA:

Polling pertama itu dibuat waktu selama 24 jam atau sehari dan diikuti oleh sebanyak 25.267 vote. 

Hasilnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggul dengan jumlah suara 71 persen. 

Posisi kedua pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan pemilih sebanyak 20 persen. Dan posisi ketiga Prabowo-Gibran sebanyak 6 persen. Dan 2 persen lainnya mengaku tidak memilih. 

Berikut, Arief Poyuono membuat Polling serupa kembali pada Selasa 2 Januari 2024.

"Masuk tahun 2024 kita coba lagi yuk suara netizen. Capres - Cawapres mana yang akan dipilih oleh sdr/sdri pada tanggal 14 Feb 2024 nanti? Berikan alasan dan lokasi anda tinggal kab apa kota apa. Selamat memilih" tulis Arief Poyuono.

BACA JUGA:

Polling inu masih berlangsung hingga dua hari ke depan. Namun, dari pantauan yang diliahat, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar unggu sementara 73 persen. 

Disusul Prabowo-Gibran unggul 11 persen dan Ganjar-Mahfud 10 persen. Sementara 6 persen lainnya mengaku tidak memilih. 

2 Lembaga Survei Ini Prediksi Prabowo vs Anies di Dua Putaran

Dua lembaga survei merilis hasil surveinya yang menempatkan elektabilitas pasangan calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muaimin Iskandar (AMIN) alami kenaikan dan menggeser pasangan nomor urut 3 Ganjar Prabowo-Muhaimin Iskandar dari posisi kedua, dan turun ke posisi ke tiga. 

Dua lembaga survei itu yakni survei Indo Riset dan Survei Center for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: