Pedagang Siapkan 7 Ton Kerang Jelang Malam Tahun Baru, Harga Naik Jadi Rp 20 Ribu Per Kilo

Pedagang Siapkan 7 Ton Kerang Jelang Malam Tahun Baru, Harga Naik Jadi Rp 20 Ribu Per Kilo

Kios pedagang kerang Bekasi Selatan dipadati pembeli jelang malam pergantian akhir tahun-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang malam pergantian tahun baru 2024, pedagang kerang dan kepiting di Bekasi Selatan dipadati para pembeli.

Pantauan langsung fin.co.id sore ini, para pedagang menyediakan berbagai macam kerang seperti kerang dara, kerang hijau, tutut hingga berbagai jenis kepiting.

Salah satu Pedagang Kerang, Didin (47) mengungkapkan, dirinya telah menyiapkan banyak pilihan untuk persiapan dagang malam tahun baru.

"Saya ada kerang ijo, kerang dara, kepiting, macem macem kerang pokoknya, lebih dari 15 macem," ungkap Didin saat ditemui fin.co.id Minggu 31 Desember 2023.

BACA JUGA:

Untuk dagang malam tahun baru, dirinya telah mempersiapkan stok 7 ton setengah kerang dan juga kepiting yang paling laku di pasaran.

"Udah rame 3 hari belakangan ini, nyediain 7 ton setengah hari ini hari biasa paling cuman 100 kilo, biasanya," jelasnya.

Didin mengatakan, mayoritas para pembeli mencari kerang hijau dan kepiting, untuk santap malam tahun baru bersama teman dan juga keluarga.

Pada malam tahun baru ini, dirinya mengakui ada kenaikan harga kerang dan kepiting, namun tidak memberatkan para pembeli.

BACA JUGA :

"Sudah pasti setiap tahun baru (ada kenaikan harga), biasanya hari biasa Rp 13.000 per kilo sekarang bisa jadi Rp 20.000 per kilo," kata Didin saat ditemui fin.co.id 

Didin memastikan, stok kerang dan juga kepiting di kios miliknya tidak akan kekurangan, sehingga akan buka hingga malam hari.

"Kalau untuk stok Alhamdulillah mencukupi, gak keruangan. Sekarang karena cuaca kelihatan bagus juga ya, cuaca bagus jadi lumayan pembelinya banyak," ucapnya.

Jelang malam akhir tahun, ia mengakui terjadi peningkatan pendapatan hingga 200 persen dari hasil dagangan kerang dan juga kepiting.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: