Jelang Malam Tahun Baru 2024, Pedagang Kerang dan Kepiting Bekasi Dipadati Pembeli

Jelang Malam Tahun Baru 2024, Pedagang Kerang dan Kepiting Bekasi Dipadati Pembeli

Kios pedagang kerang Bekasi Selatan dipadati pembeli jelang malam pergantian akhir tahun-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang malam pergantian tahun baru 2024, seluruh pedagang kerang dan kepiting di Bekasi Selatan dipadati para pembeli.

Berdasarkan pantauan langsung fin.co.id sore hari ini di lokasi, para pembeli datang menggunakan sepeda motor dan juga mobil bersama keluarga ataupun teman.

Terlihat puluhan kios telah menggelar tumpukan kerang dan kepiting dalam kondisi segar di meja, sehingga pembeli dapat memilih sendiri.

Nampak para pedagang di Bekasi Selatan menyediakan berbagai macam kerang seperti kerang dara, kerang hijau, tutut hingga berbagai jenis kepiting.

Guna menjaga kesegaran kerang dan juga kepiting yang di jual, para pedagang setiap menit menyiram dagangannya dengan air yang sudah disediakan.

BACA JUGA :

Salah satu pembeli bernama Ari Handoko (30), rela jauh-jauh dari Jatibening ke Bekasi Selatan, hanya untuk persiapan malam tahun baru berbelanja kerang.

"Dari Jatibening mas, memang biasa lengganan disini. untuk malam tahun baru ini biasa, buat sama keluarga," ungkap Ari Handoko saat ditemui Fin.co.id Minggu 31 Desember 2023.

Menurutnya terjadi kenaikan harga kerang menjelang malam tahun baru, namun masih batas wajar dan tidak memberatkan para pembeli.

"Kerang ijo aja kita biasa beli, yang favoritnya itu. Harga tadi Rp 15.000 per kilo, masih cukup standart sih, tadi beli 2 kilo aja," jelasnya.

Secara terpisah Adika (28) salah satu pembeli lainnya, memang sengaja datang bersama temannya untuk membeli perbekalan malam tahun baru.

BACA JUGA :

"Ini sama temen temen bang, beli kerang ijo tadi sama kerang dara, buat malem kumpul bakar bakar," kata Adika saat ditemui fin.co.id sore ini.

Dirinya membeli 4 kilo kerang dara dan kerang hijau, untuk kumpul bersama teman temannya di malam pergantian tahun baru 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: