Dirigen Paduan Suara Meninggal saat Misa Natal, HKBP Jatiasih Bekasi Kehilangan Sosok Maestro

Dirigen Paduan Suara Meninggal saat Misa Natal, HKBP Jatiasih Bekasi Kehilangan Sosok Maestro

Gereja HKBP Jatiasih Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Dirigen paduan suara Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jatiasih Bekasi, meninggal dunia saat memimpin paduan suara misa natal.

Pria dengan nama Desmon Hutapea (57) itu, nampak dalam siaran live ibadah, sempat perlahan jatuh dan tergeletak di depan altar, lalu meninggal dunia di rumah sakit (RS).

Sekertaris Gereja HKBP Jatiasih, Bernando Hutahaean mengatakan, Desemin merupakan sang maestro musik yang selalu mengajarkan musik ke seluruh jemaat.

"Dia itu memang pengajar musik, kemudian bernyanyi vokal, kemudian mengatur jadwal pelayanan untuk vokal dan untuk musik, jadi pelayanan lah," ungkap Bernando saat ditemui fin.co.id di gereja, Rabu 27 Desember 2023.

BACA JUGA :

Dari hasil latihan yang di ajarkan oleh Desmon, tidak sedikit para jemaat gereja HKBP Jatiasih yang berhasil menyabet juara di berbagai pentas musik.

"Semua yang dilatih dia di sini tidak pernah tidak juara, yang nasional, beliau tingkat Asia, Eropa Tenggara, dia terkenal ini, tapi itu dia takdir tuhan, kita kehilangan, semua jemaat kehilangan," jelasnya.

Bernando mengungkapkan, Desmon baru saja berulang tahun pada tanggal 19 Desember 2023 dan berencana untuk dirayakan setelah misa natal.

Namun usai tergeletaknya Desmon saat memimpin paduan suara misa natal, lalu dinyatakan meninggal dunia, kejutan yang sudah dipersiapkan semua batal.

BACA JUGA :

"Usia 57 tahun kelahiran 19 Desember, tadinya teman-teman sudah siap siap. kumpulan mereka setelah selesai ibadah mau bikin perayaan, jadi kaget tidak terlaksana karena dia pergi," ungkap Bernando.

Kepergian Desmon yang sudah melayani jemaat Gereja HKBP Jatiasih sejak tahun 2015, membuat seluruh jemaat kini sangat merasa kehilangan.

"Memang dia maestro musik dan paduan suara, tentu semua kehilangan, semua jemaat kehilangan, dari anak-nak, remaja, dewasa, lansia semua kenal sama beliau," ucapnya.

Kepergian sang maestro Desmon Hutapea saat memimpin paduan suara malam misa natal, menyisakan cerita sedih bagi seluruh Jemaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: