Dirigen Gereja HKBP Jatiasih Bekasi Meninggal Dunia Saat Pimpin Paduan Suara Misa Natal

Dirigen Gereja HKBP Jatiasih Bekasi Meninggal Dunia Saat Pimpin Paduan Suara Misa Natal

Dirigen paduan suara Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jatiasih Bekasi meninggal dunia saat misa malam natal-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Viral video seorang dirigen paduan suara Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Jatiasih Bekasi, meninggal dunia saat misa malam natal.

Video itu diposting dalam akun media sosial (medsos) pribadi milik Pengacara Hotman Paris, @Hotmanparisofficial pada hari Selasa 26 Desember 2023 lalu.

Nampak dalam video, dirigen bernama Desmon Hutapea (57) yang sedang memimpin paduan suara ketika malam natal perlahan jatuh dan tergeletak di lantai.

Saat ditemui Penatua Majelis Gereja HKBP Jatiasih, JB Siahaan mengungkapkan bahwa Desmon Hutapea merupakan maestro musik di gereja.

BACA JUGA :

"Jadi almarhum ini bernama bapak Desmon Hutapea, beliau ini maestro, pengajar lagu puji pujian atau koor di gereja HKBP Jatiasih dan demikian juga di beberapa instansi pemerintah," ungkap JB Siahaan saat ditemui fin.co.id Rabu 27 Desember 2023.

Desmon perlahan terjatuh saat memimpin paduan suara di misa malam natal HKBP Jatiasih Bekasi, sehingga ibadah sempat terhenti.

Dirigen kebanggaan HKBP Jatiasih tersebut baru saja memimpin paduan suara di menit-menit terakhir lagu, ketika tergeletak di depan altar gereja.

"Itu lagu yang dibawakan sekitar 9 menit, dia di menit menit terakhir. di beberapa kalimat terakhir setelah mau menutup nyanyian, itu udah mau selesai dan itulah saatnya dia di panggil Tuhan," jelasnya.

BACA JUGA : 

Selama ini kondisi Desmon terlihat sehat dan tidak menunjukan kondisi yang mengkhawatirkan, sehingga tetap memimpin paduan suara di misa malam natal.

Menurutnya, ketika terjatuh dan tergeletak di lantai, jemaat yang berprofesi sebagai dokter dan perawat langsung melakukan pertolongan pertama ke depan altar.

"Beberapa jemaaat memang ada yang dokter ya, mereka langsung memberikan pertolongan sebisa mungkin sampai beliau bisa ada nadinya, langsung kita bawa ke rumah sakit," ucapnya.

Kondisi Desmon Hutapea sempat normal ketika mendapat perawatan di Rumah Sakit (RS) Kartika Husada, hingga akhirnya dinyatakan meninggal dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: