Prajurit TNI AL Gagalkan Penjambretan di Bekasi, Pelaku Kini Ditahan di Polsek Jatiasih

Prajurit TNI AL Gagalkan Penjambretan di Bekasi, Pelaku Kini Ditahan di Polsek Jatiasih

Prajurit TNI AL tangkap pelaku penjambretan di Kota Bekasi-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) berhasil menggagalkan aksi penjambretan di Gerbang Tol Jatiasih, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Aksi prajurit TNI AL itu di posting dalam akun Media Sosial (Medsos) Instagram resmi @tni_angkatan_laut serta mendapat banyak like dari netizen.

Berdasarkan postigan akun Instagram, pelaku yang menggunakan kaos berwarna kuning sudah duduk di aspal dengan kondisi tangan terikat di belakang.

Saat dikonfirmasi Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing membenarkan adanya peristiwa penangkapan jambret oleh anggota TNI AL.

BACA JUGA :

"Ya dibenarkan, dan cukup viral di media sosial dimana anggota TNI mengamankan satu pelaku penjambretan yang terjadi pada Sabtu tanggal 16 Desember 2023," ungkap Erna Ruswing, Selasa 19 Desember 2023.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, penjambretan terjadi sekitar pukul 09.00 WIB di sekitar bundaran Gerbang Tol Jatiasih Kota Bekasi.

"Korban itu sedang duduk menunggu seseorang (jemputan) untuk berangkat kerja, tiba-tiba datang pelaku mengambil ponsel yang dipegang oleh korban," jelasnya.

Erna Ruswing mengatakan, pelaku sudah sempat mengambil barang milik korban, sehingga prajurit TNI AL langsung melakukan penangkapan.

BACA JUGA :

"Kebetulan langsung diketahui anggota marinir dan diamankan oleh anggota TNI tersebut ke Polsek Jatiasih," ucapnya.

Dengan menggunakan sepeda motor, pelaku datang sendirian dan langsung melakukan aksi penjambretan barang milik korban.

"Untuk pelaku itu satu orang, dia naik motor. kalau kita lihat dari media sosial, pelaku sudah diamankan oleh anggota," ungkapnya.

Pelaku kini telah diamankan di Polsek Jati Asih Kota Bekasi usai ditangkap prajurit TNI AL, untuk menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: