10 Cara Menghilangkan Lalat di Rumah, Dijamin Ampuh

10 Cara Menghilangkan Lalat di Rumah, Dijamin Ampuh

Cara Menghilangkan lalat di rumah--alodokter.com

3. Tutup Tempat Sampah dengan Rapat

Pastikan ketika kalian membuang sampah harus menutup rapat kembali dan dibersihkan secara teratur.

Karena sisa makanan dapat menjadi daya tarik setiap lalat.

4. Mencegah Genang Air

Menurut World Health Organization (WHO), lalat memerlukan air agar dapat bertahan hidup dan berkembang biak. Dikatakan bahwa lalat tidak akan dapat hidup selama lebih dari 48 jam tanpa akses ke air.

Oleh karena itu, disarankan untuk menghindari genangan air di dalam rumah agar lalat tidak berkembang biak. Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan memeriksa area yang basah atau lembab seperti wastafel atau saluran air yang sering kali menjadi tempat tergenangnya air.

5. Rutin Bersihkan Kulkas

Kalian harus membersihkan kulas karena lalat dapat berkembang biak di dalam kulas jika terdapat sisa makanan lembap yang menarik perhatian lalat.

Risiko penyebaran bakteri pada makanan juga dapat terjadi jika lalat berkembang biak di dalam kulkas.

6. Gunakan Jala Nyamuk atau Pintu Kasa Nyamuk

Pasang jala nyamuk di jendela atau pintu untuk mencegah lalat masuk ke dalam rumah. Pastikan pintu dan jendela tertutup rapat.

7. Hindari Kelembapan Berlebih

Lalat suka lingkungan yang lembap. Pastikan bahwa area di sekitar rumah Anda tidak terlalu lembap dengan memastikan sirkulasi udara yang baik.

8.Gunakan Insektisida

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda dapat menggunakan insektisida atau semprotan pengusir serangga yang tersedia di pasaran. Pastikan untuk mengikuti petunjuk penggunaan dengan benar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: