Faizal Assegaf Sindir Gibran: Sejak Bocah Karbitan Itu Jadi Cawapres, Jokowi dan PDIP Jadi Cekcok

Faizal Assegaf Sindir Gibran: Sejak Bocah Karbitan Itu Jadi Cawapres, Jokowi dan PDIP Jadi Cekcok

Faizal Assegaf. (istimewa for FIN) --

FIN.CO.ID- Hubungan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDI-Perjuangan belakangan ini dianggap tidak baik. Penyebabnya, Jokowi restui putranya, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres dampingi Prabowo Subianto. 

Apalagi Gibran maju sebagai cawapres dengan cara yang tidak biasa. Yakni melalui pamannya Anwar Usman di Mahkamah Konstitusi (MK) yang melanggar etik dengan mengubah batas usia capres cawapres. 

Kritikus Faizal Assegaf menilai, kehadiran Gibran di panggung politik nasional jadi petaka bagi hubungan politik Jokowi dan Megawati. 

"Sejak bocah Istana itu di-karbit jadi Cawapres, pesta ria Jokowi dan PDIP berujung cekcok. Bila Ganjar dan PDIP kalah, diprediksi chaos," kata Faizal Assegaf, Jumat 8 Desember 2023

BACA JUGA:


Sejumlah relawan mengacungkan dua jari saat Konsolidasi TKD Prabowo-Gibran Provinsi Jawa Barat di Bandung, Jawa Barat, Sabtu (25/11/2023). -Antara/M Agung Rajasa-

Sebaliknya, kata Faizal, peluang paslon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar jika masuk ke putaran ke dua, maka masih hadapi ancaman kecurangan

"Jika dugaan alat-alat negara terlibat secara terstruktur, sistematis dan masif, kecurangan sulit cegah" katanya. 

Sementara itu, Faizal Assegaf melihat Capres Prabowo Subianto yang asyik joget gemoy di setiap kampanyenya, 

terlanjur dipahami rakyat sebagai terapi anti stroke.

Alasan itu membuat pendukungnya was-was. Khawatir Prabowo tergelincir dan kejang-kejang di atas panggung.

"Bahkan para pembisik di pintu belakang Istana jauh lebih cemas. Takut soal kesehatan Prabowo diusia lansia dikuras oleh padatnya jadwal kampanye. Tak elok bila terpaksa duduk di kursi roda" kata Faizal. 

BACA JUGA:

Faizal menilai, Pilpres kali ini diakui sangat krusial. Ditambah makin kencang desakan pemakzulan. Sebaliknya muncul spekulasi bahwa bila terjadi chaos, Jokowi sudah siapkan dekrit untuk batalkan Pilpres.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: