Dianggap Berpengalaman, Partai Garuda Nantang: Silakan Buat Debat dengan Tema Apapun, Gibran Mampu!

Dianggap Berpengalaman, Partai Garuda Nantang: Silakan Buat Debat dengan Tema Apapun, Gibran Mampu!

Teddy Gusnaidi-Twitter Teddy Gusnaidi-

FIN.CO.ID- Wakil Ketua Umum Partai Garuda, Teddy Gusnaidi mengatakan, calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka mampu layani debat dalam tema apapun. 

Teddy menilai, Gibran punya pengalaman debat publik saat maju dalam pemilihan Wali Kota Solo. 

"Gibran adalah orang yang sudah pernah melewati debat untuk posisi di eksekutif. Cawapres yang lain sama sekali belum pernah. Jadi, ini sama sekali bukan kendala bagi Gibran" kata Teddy lewat keterangan tertulis, Kamis 7 Desember 2023.

Teddy Gusnaidi berujar, cawapres lainnya yakni Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD belum memiliki pengalaman dalam debat untuk posisi eksekutif. 

BACA JUGA:


Gibran Rakabuming Raka menyapa awak media saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Kampanye Nasional (TKN) dan Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jakarta, Jumat (1/12/2023). -ANTARA/Aprillio Abdullah Akbar-

Dia menantang buat tema debat apapun. Menurut dia, Gibran mampu menghadapinya. 

"Silahkan membuat tema debat cawapres, yang tema-nya adalah hal-hal yang setiap hari dilakukan oleh Mahfud maupun Muhaimin. Yaitu tema yang sangat mereka kuasai, Gibran Rakabuming raka siap dengan tema tersebut, tidak ada masalah" kata Teddy Gusnaidi. 

Menurut Teddy, sebagai pemimpin, bukan bagaimana menghafal dan beretorika, tapi bagaimana mewarnai setiap pos sesuai dengan kemajuan dan kebutuhan zaman agar mengena langsung ke masyarakat. 

"Jadi tema apapun, bahkan tema yang melekat dalam pekerjaan sehari-hari Mahfud MD dan Muhaimin pun, tidak masalah" kata Teddy. 

Dia mengatakan, Gibran ketika menjabat sebagai Walikota Solo, Gibran diwarisi pertumbuhan ekonomi Solo yang minus 1,74%. 

Namun dalam 2 tahun, pertumbuhan ekonomi Solo naik drastis menjadi 6,25%. "Gibran mengerti bagaimana mewarnai kota solo menjadi lebih baik" paparnya. 

BACA JUGA:

Kata dia, Gibran bukan follower, tapi sebagai pembuat dan pengambil keputusan, dan keputusannya sudah terbukti membuat rakyatnya menjadi lebih baik. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: