Demokrat Bela Gibran Soal Asam Sulfat untuk Ibu Hamil: Mungkin Maksudnya Ferro Sulfat, Tidak Perlu Dibesar-Besarkan

Demokrat Bela Gibran Soal Asam Sulfat untuk Ibu Hamil: Mungkin Maksudnya Ferro Sulfat, Tidak Perlu Dibesar-Besarkan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.-Screenshot YouTube/MetroTV-

FIN.CO.ID- Politikus Partai Demokrat, Hasbil Mustaqim Lubis ikut membela Calon Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka yang menyebut asam sulfat untuk ibu hamil. 

Hasbil Lubis menduga maksud Gibran adalah Ferri Sulfat, namun salah menyebut hingga jadi asam sulfat. 

"Dari awal saya beropini mungkin yang ingin disampaikan Mas Gibran 'Ferro Sulfat' walaupun terucap 'Asam Sulfat' oleh Mas Gibran. Karena saya tau fungsi Ferro Sulfat," kata Hasbil Lubis melalui akun media sosial X dilansir pada Selasa 5 Desember 2023.

Adapun Ferro Sulfat (FeSO4) adalah suplemen zat besi yang digunakan untuk mengatasi anemia akibat kekurangan zat besi dalam darah. 

BACA JUGA:


Cawapres Gibran Rakabuming sebut asam sulfat pada ibu hamil-fin/diolah-X Twitter

Zat besi memiliki peran penting dalam produksi sel darah merah. Manusia membutuhkan sel darah merah untuk membawa oksigen ke seluruh tubuh. Proses ini penting untuk menjaga kondisi tubuh tetap sehat.

Pada ibu menyusui, konsumsi ferrous sulfate terbilang cukup aman. Memang, ada kemungkinan obat dapat mengalir ke dalam ASI, tetapi biasanya hanya dalam jumlah yang sedikit dan tidak akan membahayakan bayi. 

Lebih lanjut Hasbil Lubis berharap apa yang disampaikan Gibran soal asam sulfat agar tidak perlu dibesar-besarkan. 

"Saya rasa gak perlu dibesar-besarkan lagi karena tidak ada manusia yang sempurna, apalagi dalam suasana diskusi, kemungkinan ke pleset ngomong sesuatu bisa saja terjadi. Tinggal dikoreksi" kata dia. 

Sekarang, saya malah mengajak mendengarkan kembali yang disampaikan Mas Gibran yaitu terkait rencana pengembangan SDM Indonesia menuju Indonesia Emas. Strong pointnya disini" sambungnya. 

BACA JUGA:

Ucapan Gibran Asam Sulfat untuk Ibu Hamil: 


Komentar Gibran Rakabuming soal sindiran Megawati: Baru berkuasa mau seperti Orde Baru (Orba)--

Gibran Rakabuming Raka jadi sorotan di media sosial sebab salah satu videonya, terdengar dirinya menyebut ibu bahwa hamil harus rutin melakukan pengecekan terkait kadar asam sulfat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: