7 Cara Hemat Listrik di Rumah, Ayo Terapin agar Tagihan Tak Membengkak

7 Cara Hemat Listrik di Rumah, Ayo Terapin agar Tagihan Tak Membengkak

Cara Hemat Listrik di Rumah--dekoruma.com

FIN.CO.ID - Pada kesempatan ini akan memberikan cara hemat listrik di rumah agar tagihan tidak membengkak.

Listrik merupakan kebutuhan penting di rumah untuk bisa dalam beraktivitas seperti menonton tv, lampu untuk menyinari ruangan, kebutuhan memasak, dan lain-lain.

Tanpa disadari, penggunaan listrik berlebihan dapat menyebabkan tagihan meningkat sehingga dapat membebani kalian. Maka dari itu kalian perlu cermat dalam konsumsi listrik.

Bagi kalian ingin mencerai tahu cara hemat listrik yang dapat dilakukan dengan mudah dan cermat, simak ulasan di bawah ini secara lengkap.

BACA JUGA:

Cara Hemat Listrik

Terdapat beberapa alat atau perangkat elektronik yang digunakan ternyata menggunakan daya listrik walau tidak digunakan.

Jika daya listrik yang terus terpakai tanpa kita sadari tersebut dapat menyebabkan tagihan membengkak.  Kita perlu mencermati mulai dari hal-hal sederhana tersebut agar daya listrik yang digunakan tetap hemat dan sesuai dengan kebutuhan kita

1. Ganti Lampu dengan LED

Cara menghemat listrik dapat dilakukan pada tahap awal dengan mengganti lampu biasa dengan LED.

lampu LED 7 watt merk tertentu setara dengan bohlam 60 watt, sehingga dapat lebih murah. Dengan begitu tetap mendapatkan pencahayaan terang dengan konsumsi listrik yang lebih hemat

2. Hindari Penggunaan Listrik Bersamaan

Jika memulai aktivitas di rumah dan memerlukan listrik untuk menggunakan mask, hair dryer, tv, dan AC.

Sebelum penggunaan hair dryer kalian harus matikan tv dan AC lalu nyalakan listrik seperlunya saja, selebihnya dimatikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: