Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan di Bekasi, Mahfud MD Ajak Warga Pesantren Berpartisipasi Politik

Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan di Bekasi, Mahfud MD Ajak Warga Pesantren Berpartisipasi Politik

Mahfud MD saat melakukan Dialog Kebangsaan di Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3, Mohammad Mahfud MD, mengunjungi Pondok Pesantren Annida Al Islamy Kota Bekasi.

Dalam kunjungan tersebut, Mahfud MD menjelaskan bahwa dirinya bersama rombongan, melakukan silaturahmi dan melaksanakan dialog kebangsaan.

"Saya ke sini melakukan dialog, untuk membangun kesadaran berbangsa dan bernegara kepada warga pesantren," ungkap Mahfud MD saat dilokasi, Senin 4 Desember 2023.

Menurutnya seluruh warga di lingkungan pesantren, mempunyai hak politik yang sama untuk membangun bangsa Indonesia kedepan.

BACA JUGA :

"Jangan dikira warga pesantren itu tidak boleh menggunakan hak politik, warga pesantren harus ikut mengurus negara dan harus mampu mengurus negara," jelasnya.

Berpartisipasi dalam memberikan suaranya di pemilu, dinilai menjadi langkah awal warga di lingkungan pesantren ikut mengurus negara.

"Pada tahap awal kemampuan untuk mengurus negara itu disertai atau didahului dengan partisipasi politik," ungkapnya.

"Negara ini akan akan baik, manakala masyarakatnya berpartisipasi dengan baik di dalam pemilu," sambungnya.

BACA JUGA :

Pantauan fin.co.id malam ini, rombongan Mahfud MD tiba di lokasi sekitar pukul 19.57 WIB dengan pengawalan ketat anggota kepolisian.

Setibanya di lokasi, Mahfud MD langsung disambut pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren, lalu menuju ke ruang pertemuan yang sudah disediakan.

Didampingi Hary Tanoesoedibjo selaku ketua umum Partai Perindo, Mahfud MD berziarah Ke makam Syakh Muhamad Muhajirin Amsar dan HJ. Hannah Abudrrahman di Pesantren.

Usai berziarah, Cawapres nomor 3 tersebut langsung berjalan ke aula pondok pesantren, untuk silaturahmi dan melaksanakan dialog kebangsaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: