6 Obat Herbal Diabetes ala Dokter Zaidul Akbar: Bahan-bahannya Ada di Sekitar Anda

6 Obat Herbal Diabetes ala Dokter Zaidul Akbar: Bahan-bahannya Ada di Sekitar Anda

dr. Zaidul Akbar. Image Credit: @zaidulakbar/Instagram--

Obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang keempat adalah daun jambu biji. Daun jambu biji adalah tanaman herbal yang bisa membantu mengobati diabetes. Daun jambu biji mengandung senyawa flavonoid, tanin, saponin, dan asam ursolat yang bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan fungsi pankreas. Cara menggunakannya adalah dengan merebus 15 lembar daun jambu biji dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Minum air rebusan daun jambu biji ini 2 kali sehari, pagi dan malam.

Bawang Putih

Obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang kelima adalah bawang putih. Bawang putih adalah bahan dapur yang juga bermanfaat sebagai obat herbal diabetes. Bawang putih mengandung senyawa alisin, sistein, dan dialil disulfida yang bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan sensitivitas insulin. Cara menggunakannya adalah dengan mengonsumsi 2 siung bawang putih mentah setiap hari, atau dengan mencampurkan 1 sendok teh bubuk bawang putih dengan 1 gelas air hangat. Minum ramuan bawang putih ini 2 kali sehari, sebelum makan.

Lidah Buaya

Obat herbal diabetes ala dokter Zaidul Akbar yang keenam adalah adalah lidah buaya. Lidah buaya adalah tanaman herbal yang bisa digunakan sebagai obat diabetes. Lidah buaya mengandung senyawa antrakuinon, aloin, dan barbaloin yang bisa menurunkan kadar gula darah dan meningkatkan metabolisme glukosa. Cara menggunakannya adalah dengan mengambil gel lidah buaya sebanyak 2 sendok makan dan mencampurkannya dengan 1 gelas air. Minum ramuan lidah buaya ini 2 kali sehari, sebelum makan.


Buah yang aman untuk diabetes, Image oleh stanias dari Pixabay--

Itulah beberapa obat herbal diabetes ala dr. Zaidul Akbar yang bisa Anda coba di rumah.

Namun, perlu diingat bahwa obat herbal ini mungkin tidak bisa menggantikan pengobatan medis yang diberikan oleh dokter.

Anda tetap harus mengikuti saran dan resep dokter, serta menjaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. 

Memeriksakan kondisi Anda ke dokter spesialis penyakit dalam secara rutin, sambil mengonsumsi resep ini sangat dianjurkan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: