Judulnya 'Jika Saya Terpilih Nanti', Tiga Pasang Capres-Cawapres Mulai Umbar Janji

Judulnya 'Jika Saya Terpilih Nanti', Tiga Pasang Capres-Cawapres Mulai Umbar Janji

Tiga capres, Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.-ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak-

fin.co.id - Di masa kampanye Pemilu 2024, calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) menyampaikan janji-janji politiknya jika nantinya terpilih. 

Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) misalnya. Pasangan ini mengaku akan berkomitmen dalam mempermudah pembangunan tempat ibadah bagi seluruh agama resmi di Indonesia. 

Dengan hal tersebut, diharapkan tidak ada gejolak sentimen agama di semua daerah.

"Kami mempunyai rekam jejak di Jakarta. Jadi, untuk pembangunan tempat ibadah, akan dipermudah," kata Juru Bicara (Jubir) Timnas AMIN, Usamah Abdul Aziz, di Jakarta, Kamis 30 November 2023.

Usamah mengatakan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 itu memiliki visi dan misi yang jelas, yaitu Indonesia adil makmur untuk semua.

BACA JUGA:Debat Perdana Capres Cawapres Dilaksanakan di Kantor KPU RI 12 Desember 2023

Oleh karena itu, lanjut Usamah, semua masyarakat Indonesia memiliki kesempatan yang sama, termasuk dalam hal pendirian rumah ibadah.

Dia menuturkan bahwa pada masa kepemimpinan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta, banyak tempat ibadah yang diberikan izin mendirikan bangunan (IMB) dan itu menunjukkan keberpihakan Anies kepada seluruh umat beragama di Tanah Air.

"Pada masa Pak Anies (jadi gubernur) juga, umat Hindu di Jakarta diberikan krematorium dan ini bukti nyata keberpihakan Anies terhadap semua (pemeluk) agama," jelas Usamah.

Dengan bukti-bukti kinerja yang telah ada, lanjutnya, maka ketika pasangan Anies-Muhaimin terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, semua perizinan tempat ibadah di mana pun di Indonesia akan dipermudah.

BACA JUGA:204 Juta Data DPT Pemilu 2024 Bocor Dibobol Hacker, Ini yang Dikhawatirkan Mantan Panglima TNI Andika Perkasa

Usamah menambahkan bukan hanya perizinan, tetapi juga kerukunan antarumat beragama di Indonesia akan terus dijaga karena hal itu akan menjadi isu sensitif ketika menjadi polemik.

"Selama kepemimpinan (Anies) di Jakarta, nantinya yang baik akan diterapkan dalam sekala nasional," ujarnya.

Ganjar-Mahfud Janjikan Jalan Perbaikan

Cawapres Mahfud MD menegaskan bahwa jalan perbaikan merupakan arah gerakan politik yang dia pilih, yakni tidak hanya semata-mata melakukan perubahan, tetapi juga tidak melanjutkan belaka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: