Ketika Tahanan Israel Tersenyum dan Lambaikan Tangan Saat Dibebaskan Hamas

Ketika Tahanan Israel Tersenyum dan Lambaikan Tangan Saat Dibebaskan Hamas

Ketika Tahanan Israel Tersenyum dan Lambaikan Tangan Saat Dibebaskan Hamas--

FIN.CO.ID- Pejuang Hamas merilis video pembebasan warga Israel yang ditahan saat penyerangan 7 Oktober 2023 lalu. 

Pembebasan warga Israel pada Sabtu 25 November 2023 ini merupakan tahap kedua selama gencatan senjata berlangsung yang dimulai pada Jumat 25 November 2023.

Hamas bebaskan 13 warga Israel diantaranya delapan anak-anak dan lima wanita dan diserahkan kepada Komite Palang Merah Internasional di Gaza.  

Mereka dibawa dalam konvoi melintasi penyeberangan Rafah ke Mesir, kemudian diangkut ke Israel, di mana mereka dibawa ke rumah sakit, kata pihak berwenang Israel.  Empat warga negara Thailand juga dibebaskan.

BACA JUGA:


ilustrasi 50 sandera yang di bebaskan hamas untuk gencatan senjata selama 5 hari--

Dalam video yang dirilis Hamas, pria bersenjata bertopeng yang membawa para sandera, enam wanita dan tujuh anak-anak berusia antara 8-13 tahun, ke kendaraan Palang Merah yang akan membawa mereka keluar dari Jalur Gaza.  

Dalam video tersebut, warga Israel terlihat tersenyum dan melambaikan tangan kepada para anggota Hamas saat mereka dimasukkan ke dalam van putih yang akan membawa mereka pulang.

“Selamat tinggal Noam,” kata salah satu anggota Hamas.  

Tawanan yang dia ajak bicara, adalah Noam Or yang berusia 17 tahun, dibebaskan bersama saudara perempuannya Alma. Sementara Ayahnya masih ditahan Hamas. 

"Hamas membebaskan kelompok kedua sandera Israel dan asing pada Sabtu malam sebagai imbalan atas pembebasan 36 tahanan Palestina,"  kata pihak berwenang Israel pada Minggu 26 No November 2023 dilansir dari Jerussalem Pos. 

BACA JUGA:


Sejumlah tank milik tentara Israel yang dibom Hamas di Gaza--

Qatar, yang membantu menengahi kesepakatan bersama Mesir, mengatakan bahwa dua mediator telah berhasil mengatasi kebuntuan antara Israel dan Hamas.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: