Buruh Demo di Depan Kantor Disnaker, Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi Macet Total

Buruh Demo di Depan Kantor Disnaker, Jalan Protokol Ahmad Yani Kota Bekasi Macet Total

Massa buruh memblokade Jalan Protokol Ahamd Yani Kota Bekasi-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Ratusan massa buruh menggelar demo di depan Kantor Dinas Tenaga Ketnagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi, menuntut upah minumun provinsi (UMP) 2024.

Pantauan langsung fin.co.id siang hari ini, ratusan massa menutup akses Jalan Ahmad Yani yang mengarah ke Gerbang Tol Bekasi Barat.

Sebanyak 2 mobil komando serta ratusan sepeda motor milik buruh, diparkiran di tengah jalan, sehingga pengendara tidak dapat melintas.

Sebelum memulai orasi di atas mobil komando, salah satu orator buruh sempat mengajak massa untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya.

BACA JUGA :

"Sebelum kita memulai orasi, mari kita buka dengan lagu Indonesia Raya di depan pintu kantor Disnaker Kota Bekasi," ungkap salah satu orator dari atas mobil komando, Kamis 23 November 2023.

Terlihat seluruh massa memadati pintu depan Kantor Disnaker Kota Bekasi, sambil meneriakkan orasi tuntutan mengenai UMP 2024.

Ratusan massa buruh juga mengibarkan bendera kelompok buruh dan merah putih, selama melakukan aksi demo di Jalan Ahmad Yani.

"Kami meminta Pj Wali Kota Raden Gani, agar bisa menaikkan 16 persen, selama pemerintahan (ini) lebih pro kepada Apindo," teriak orator.

BACA JUGA :

Nampak massa buruh juga sempat berkeliling ke depan Gerbang Tol Bekasi Barat, sehingga seluruh jalur menuju pusat Kota Bekasi padat.

"Masih siap berjuang kawan-kawan? Kita menuju Disnaker, masih tidak ada keputusan kita balik lagi ke sini bertempur hingga sore," ucap orator dari atas mobil komando.

Pihak kepolisian harus memberlakukan contra flow di depan Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, guna melancarkan arus lalu lintas.

Ratusan motor mengikuti mobil komando memenutup Jalan Ahmad Yani, sehingga pengguna jalan lainnya membunyikan klakson sangat keras.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: