Pengedar Narkotika Internasional di Bekasi Tertangkap, Pelaku Bungkus Sabu Dalam Bentuk Teh Cina

Pengedar Narkotika Internasional di Bekasi Tertangkap, Pelaku Bungkus Sabu Dalam Bentuk Teh Cina

Narkotika jenis ganja terbungkus dalam teh cina berhasil diamankan kepolisian -Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jaringan pengedar narkotika internasional jenis sabu di wilayah Bekasi, ditangkap satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, sabu yang diamankan seluruhnya terbungkus dalam bentuk teh china.

"Di beberapa lokasi, sudah beberapa kali penyidik melakukan pengungkapan kasus atau penyitaan barang bukti narkotika dalam bentuk teh cina seperti ini," ungkap Kombes Pol Dani Hamdani dalam konferensi pers, Rabu 22 November 2023.

Sabu sabu yang terbungkus dalam bentuk teh china tersebut, seluruhnya berasal dari luar wilayah Indonesia, lalu di edarkan di Pontianak, Jakarta, Bekasi dan Tangerang.

BACA JUGA :

"Ini jaringan internasional, barang bukti dari wilayah Malaysia dan ada selain 4 orang yang kita amankan ada 1 jadi DPO yaitu warga negara dari Malaysia," jelasnya.

Seluruh barang terlarang itu masuk ke Indonesia melalui jalur Kalimantan, yang kerap digunakan untuk kses masuk peredaran Narkotika.

"Jalur darat di Kalimantan Barat, Informasi dari tersangka yang kita tangkap, memang sering ada beberapa jalur masuk peredaran narkotika di wilayah Indonesia," ucapnya.

Guna mempermudah peredaran dan tidak tercium oleh pihak kepolisian, pelaku melakukan berbagai cara untuk mengirim narkotika dari perbatasan

BACA JUGA :

"Pengiriman dari Kalimantan, melalui jalur darat, laut dan udara," terangnya.

Sebanyak 4 orang berinisial HD (24), FN (24), IW (38) dan UF (45), di tangkap Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Selain itu 1 orang Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia berinisial PAK alias Aloy, kini masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Total 12,7 kilogram sabu-sabu yang telah terbungkus teh china diduga siap edar, kini telah diamankan oleh pihak kepolisian.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: