Tanggal 19 November Hari Pria Internasional, Begini Tema dan Sejarahnya

Tanggal 19 November Hari Pria Internasional, Begini Tema dan Sejarahnya

Hari pria internasional (eastmojo) --

Tema Hari Pria Internasional 2023 adalah "Zero Male Suicide". Tema ini dipilih untuk meningkatkan kesadaran akan masalah bunuh diri pada pria. Sebab bunuh diri adalah penyebab kematian utama ketiga pada pria di seluruh dunia, dan angkanya terus meningkat.

Tujuan dari tema ini adalah untuk mendorong percakapan tentang bunuh diri pada pria dan untuk mempromosikan sumber daya dan dukungan yang tersedia untuk mereka yang berisiko.

BACA JUGA:

Tujuan spesifik Hari Pria Internasional:

Merayakan pencapaian dan kontribusi pria

Hari Pria Internasional adalah kesempatan untuk merayakan pria dan semua hal yang telah mereka lakukan untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik. Pria telah membuat kontribusi yang signifikan di berbagai bidang, termasuk sains, teknologi, seni, dan budaya.

Meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi pria

Pria menghadapi berbagai masalah, termasuk kesehatan mental, kekerasan, dan kesetaraan gender. Hari Pria Internasional adalah kesempatan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah-masalah ini dan untuk mendorong perubahan positif.

Mendorong kesetaraan gender

Hari Pria Internasional didasarkan pada keyakinan bahwa kesetaraan gender penting bagi semua orang. Hari ini adalah kesempatan untuk merayakan kontribusi pria untuk kesetaraan gender dan untuk mendorong lebih banyak perubahan positif. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: