Duel Lawan Begal Untuk Selamatkan Diri, Mahasiswa di Bekasi Dapat Penghargaan dari Polisi

Duel Lawan Begal Untuk Selamatkan Diri, Mahasiswa di Bekasi Dapat Penghargaan dari Polisi

Gilang Ramadhan saat mendapat penghargaan dari Polsek Bantargebang Kota Bekasi -Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Polsek Bantargebang Bekasi memberikan penghargaan kepada Gilang Ramadhan (19), usai melawan begal yang akan mengejar dirinya.

Penghargaan untuk Gilang diberikan langsung oleh Kapolsek Bantargebang AKP Ririn Sri Damayanti, saat apel pagi di Polsek Bantargebang, Kamis, 16 November 2023.

"Jadi tadi apel pagi, saya memanggil gilang sebagai masyarakat saya yang luar biasa, saya memberikan penghargaan kepada gilang," ungkap AKP Ririn Sri Damayanti, Kamis 16 November 2023.

Dalam pemberian penghargaan tersebut, Gilang juga diminta untuk menceritakan peristiwa perlawanan begal yang menimpa dirinya.

BACA JUGA :

"Pas apel pagi, disitu dihadiri seluruh perwira dan bintara. Disitu saya suruh gilang untuk menceritakan, bagaimana dia bisa seperti itu," jelasnya.

Ririn menegaskan, penghargaan kepada Gilang merupakan sebuah aspirasi dari Polsek Bantargebang karena turut membantu menangkap pelaku kejahatan. 

"Tujuan kami memberikan apresiasi kepada warga masyarakat yang membantu kami dalam penangkap pelaku kejahatan, Penghargaan berupa, selembar kertas sertifikat piagam, uang saku dan ucapan terimakasih kami," ucapnya.

Meski begitu ia tetap menganjurkan kepada warganya untuk tetap selalu berhati-hati, serta memperhatikan situasi sekitar saat melakukan aktivitas.

BACA JUGA :

"Intinya kami juga tidak menganjurkan seperti itu, karena situasi kan bisa melihat dilapangan seperti apa. mungkin gilang merasa dia mampu dan dekat dengan warga yang bisa menolongnya, tapi intinya kami tidak menganjurkan seperti itu," terangnya.

Sebelumnya Gilang Ramadhan hampir menjadi korban pembegalan, saat tengah melintas di Jalan Mandor Demong, Kecamatan Mustika Jaya, Jumat 10 November 2023 lalu.

Gilang bersama temannya, telah dibuntuti komplotan begal sejak melintas di depan Kelurahan Mustikasari, hingga akhirnya terjatuh di jalur berkelok saat kabur.

Guna menyelamatkan diri dari kelompok begal, Gilang sempat melakukan perlawanan dengan menahan sabetan senjata tajam celurit menggunakan tangan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: