Jelang Pesta Demokrasi 2024, ASN Pemkot Bekasi Mengikrarkan Diri Untuk Jaga Netralitas

Jelang Pesta Demokrasi 2024, ASN Pemkot Bekasi Mengikrarkan Diri Untuk Jaga Netralitas

Sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara lingkungan Pemkot Bekasi dalam Pemilu 2024-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan sosialisasi Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN.

Dalam sosialisasi tersebut, ASN dan Non-ASN bersama mengikrarkan diri untuk tidak melanggar aturan dan menjunjung tinggi integritas serta professonalitas. 

Tuan mensukseskan Pemilu dan Pilkada 2024, Pejabat Esselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkot Bekasi melakukan sumpah yang berisikan :

1. Kami ASN dan Non-ASN Kota Bekasi akan menjaga dan mengakkan prinsip Netralitas ASN di organisasi perangkat daerah masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Pemilihan Umum dan Pemilihan Kepala Daerah;

BACA JUGA :

2. Kami ASN dan Non-ASN Kota Bekasi akan  menghindari konflik kepentingan, tidak melakukan praktik-praktik intimidasi dan ancaman kepada ASN dan Non-ASN dengan tidak berpihak kepada calon pasangan tertentu;

3. Kami ASN dan Non-ASN Kota Bekasi akan menggunakan media sosial secara baik dan tidak menyebarkan ujaran kebencian serta berita hoax;

4. Kami ASN dan Non-ASN Kota Bekasi menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Pejabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad mengungkapkan, pesta politik 2024 dapat berjalan sukses dengan kolaborasi dan tanggung jawab bersama.

BACA JUGA :

"Kepada jajaran KPU dan Bawaslu agar memastikan hak-hak politik rakyat bisa dijamin dengan baik, Lakukan koordinasi terus menerus dengan aparat keamanan dan pemerintah daerah agar penyelenggaraan dapat berjalan dengan aman dan lancar,"

Dirinya juga menegaskan kepada ASN dan Non-ASN yang bekerja di lingkungan Pemkot Bekasi untuk netral, serta menjaga kondusifitas pemilu 2024 nanti 

"kepada seluruh ASN Pemerintah Kota Bekasi agar berperan dalam menjaga kondusifitas penyelenggaraan Pemilu 2024, junjung tinggi netralitas, jaga profesionalitas kerja dengan tidak menunjukkan keberpihakannya atau bahkan memprovokasi, kedepankan etika politik, sekaligus ajak rakyat untuk berdemokrasi dalam kegembiraan, dengan menciptakan Pemilu yang aman, damai, dan jujur,"

Saat melaksanakan sosialisasi, PJ Wali Kota Bekasi Gani Muhamad didampingi Sekretaris Daerah Junaedi, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Nessan Sujana, serta Ketua Badan Pengawas Pemilu, Vidya Nurrul Fathiya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: