Suzuki Bagikan 3 Cara Mudah Operasikan Head Unit Elemen Kontrol Kendaraan

Suzuki Bagikan 3 Cara Mudah Operasikan Head Unit Elemen Kontrol Kendaraan

Pengguna bahkan juga bisa menampilkan lirik lagu pada head unit bila dibutuhkan untuk menyanyi bersama dalam mobil.

Cara kedua menghadirkan carpool karaoke adalah dengan mengontrol volume dan pilihan musik lewat tombol kendali di setir mobil. 

Menikmati musik di dalam mobil kini jauh lebih menyenangkan berkat tuas kontrol pada roda kemudi. Biasanya tuas kontrol untuk hiburan dapat ditemukan pada sisi kiri setir.

Pengguna kendaraan bisa menaikkan atau menurunkan volume suara, memindahkan pilihan musik maju atau mundur, dan berpindah frekuensi siaran dalam jangkauan sembari tetap fokus pada kondisi mengemudi. Pengguna bahkan bisa memanfaatkan fitur voice command atau perintah suara untuk mengakses daftar putar atau mencari musik favorit namun tetap nyaman dan aman saat menyetir.

Tuas kontrol lainnya seperti mengangkat atau menutup panggilan telepon, mengganti mode sumber audio, hingga membisukan suara audio juga bisa dilakukan lewat tombol-tombol yang bisa dijangkau dengan mudah. 
Selain pada setir, tuas kontrol ini juga bisa ditemukan pada bagian bawah layar head unit Baleno dan Grand Vitara.

Sedangkan cara ketiga adalah memanfaatkan pengaturan equalizer untuk memaksimalkan pengalaman carpool karaoke. Suzuki Baleno dan Grand Vitara telah dilengkapi dengan sistem audio yang terpasang di dashboard dan pintu mobil untuk memastikan kualitas suara yang seimbang di seluruh bagian mobil.

Bagi para pencinta musik, tentu akan selalu mencari pengalaman mendengarkan lagu yang menyenangkan lewat pengaturan ulang frekuensi suara pada equalizer mobil. Setiap sistem audio kendaraan memiliki setelan dasar yang berbeda-beda sehingga pengguna dianjurkan untuk menyesuaikan ulang frekuensi audio seturut preferensi masing-masing.

Pada fitur equalizer biasanya sudah disajikan preset untuk jenis musik yang berbeda, atau dapat juga menyetel ulang kekuatan bass, treble, fade, dan balance sesuai dengan tipe musik yang akan didengar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: