Suzuki Jimny 5 Pintu Boyong Beragam Kelebihan, Performa Tangguh dan Interior Lebih Elegan

Suzuki Jimny 5 Pintu Boyong Beragam Kelebihan, Performa Tangguh dan Interior Lebih Elegan

Tampilan Suzuki Jimny 5 Doors. Sumber foto: google --

FIN.CO.ID -  Pada kesempatan ini akan memberikan ulasan mobil Suzuki Jimny 5 Doors yang memiliki performa tangguh dan interior elegan.

Sejak pertama meluncur di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024, pembeli Suzuki Jimny 5 doors terus meroket.

Berdasarkan data yang dibagikan Suzuki, saat ini SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) sudah tembus 1.800 unit.  Tak heran, sebab Suzuki Jimny 5 doors memboyong beragam kelebihan yang tak dimiliki versi 3 pintu.

Seperti apa detail mobil ini? bagi kalian penasaran Simak ulasannya yang dilansir dari berbagai sumber. yuk!

BACA JUGA:

 

1.Eksterior

Bicara soal eksterior, Suzuki Jimny 5 doors tak terlalu berbeda dengan versi 3 pintu. Perbedaan yang paling terlihat adalah tampilan depannya yakni pada grille yang berwarna hitam dengan penambahan aksen chrome. Untuk komponen lainnya seperti lampu, bumper, dan sebagainya mayoritas sama dengan versi 3 pintu. Di bagian depan, Suzuki menyematkan lampu depan LED projector dengan pengaturan manual.

Mobil ini memiliki dimensi panjang 3.965 mm, lebar 1.645 mm, tinggi 1.720 mm, dan jarak sumbu roda 2.590 mm. Jika dibandingkan dengan versi 3 pintu, Suzuki Jimny 5 doors memiliki dimensi yang lebih panjang 315 mm. Bagian atap seolah terlihat terpisah ditambah dengan aksen dual tone.

Dari sisi samping, jelas bisa dibilang jadi sisi yang paling terlihat beda dari varian 3 pintu. Penambahan 1 panel pintu besar dan 1 jendela compact di bagian belakangnya yang menjadi pembeda utama dari versi terbaru ini.

Suzuki Jimny 5 doors menggunakan velg 15 inci dengan ban Bridgestone dueler HL852 berukuran 195/80 R15.

Beralih ke bagian belakang, tetap pada desain pintu full vertical dengan ban serep yang jadi ikon SUV tangguh ini. Perbedaannya dengan Jimny 3 pintu terlihat pada bodywork buritan pada pintu. Selain itu, terdapat sensor parkir di bagian bawah yang menjadi pembeda antara versi 3 pintu dan 5 pintu.

2.Interior

Di bagian dalam kabin, bagian jok belakang Suzuki Jimny 5 doors lebih lega dan  memiliki dudukan yang lebih tebal. Motif jok seragam antara kursi depan dan belakang, sehingga terlihat lebih berkelas.

Mobil ini memiliki setir dengan konfigurasi 3 palang berlapis material leather yang disertai dengan pengaturan audio, cruise control, serta hands-free phone control. Sementara pengaturan AC dilakukan secara otomatis.

Nah untuk menambah kenyamanan sepanjang perjalanan, Suzuki menyematkan layar berukuran 9 inch display audio+ bluetooth. Ditambah sistem infotainment Smart Play Pro+ 9". Layar tersebut juga bisa menampilkan visual dari kamera belakang.

Bagian dashboard full plastic dan terlihat mirip dengan varian 3 pintu, menghadirkan desain upright vertical dan assist grip di sisi penumpang.

Selanjutnya bagian bagasi, memiliki kapasitas 211 liter, jauh lebih lega dibanding yang versi 3 pintu (80 liter). Ada lampu halogen serta power outlet 12 V di bagian sisi kiri bagasi.

BACA JUGA:

 

3.Mesin

Dari dapur pacu, Suzuki Jimny 5 doors ditenagai mesin yang sama dengan versi 3 pintu yakni K15B 4 silinder segaris DOHC MPL VVT 1.500 cc bertenaga 102 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Kabarnya, konfigurasi mesin ini sama dengan yang digunakan pada Ertiga dan XL7.

Mobil ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan dengan layout mesin depan penggerak empat roda. Selain mumpuni untuk berkendara di perkotaan dengan penggerak 2H, Suzuki Jimny 5 doors juga sangat capable untuk off-road dengan sistem 4H dan 4L yang dapat diandalkan untuk melintasi jalan bebatuan, berlumpur, hingga medan yang sulit.

Bagaimana soal harga? Suzuki Jimny-5 doors dibandrol Rp462 juta untuk varian transmisi manual. Rp465 juta untuk transmisi manual dengan warna dual tone. Rp475,6 juta untuk seri transmisi otomatis. Rp478,6 juta untuk seri transmisi otomatis dengan warna dual tone.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Eko Nugros

Tentang Penulis

Sumber: