Sebelum Curi Puluhan Tablet Smartphone Milik Sekolah di Bekasi, Pelaku 2 Kali Pantau Situasi Dari Atas Jalan Tol

Sebelum Curi Puluhan Tablet Smartphone Milik Sekolah di Bekasi, Pelaku 2 Kali Pantau Situasi Dari Atas Jalan Tol

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian dari tangan pelaku-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Anggota Polsek Bekasi Selatan, menangkap tiga orang komplotan pencuri puluhan unit tablet smartphone milik SMKN 9 Kota Bekasi.

Kapolsek Bekasi Selatan, Kompol Jupriono mengatakan, Jalan Tol di samping sekolah menjadi lokasi para pelaku memantau situasi sekolah.

"Modus operandinya, mereka berhenti di tol, karena jarak dekat TKP cukup dekat, kemudian mereka melihat gedung," ungkap Kompol Jupriono saat konfrensi pers, Jumat 10 November 2023.

Diketahui pelaku memang sudah beberapa kali memantau situasi area sekolah melalui Jalan Tol, sehingga sudah mengetahui akses aman saat membobol.

BACA JUGA :

"Mereka 2 kali berhenti di tol untuk menggabambar di pinggir tol, karena sekitar TKP dan penjaganya itu jauh," jelasnya.

Setelah situasi dipastikan aman, komplotan pelaku yang berinisial BM (32) SR (48) dan ZA (53) langsung mendatangi area SMKN 9 Kota Bekasi.

Karena area sekolah luas dan sedang tidak ada penjagaan, pelaku langsung masuk ke ruangan melalu kaca dan mengambil puluhan unit tablet smartphone.

"Mereka merusak jendela, dan berhasil mengambil tab dan laptop serta infokus," ucapnya.

BACA JUGA :

Para pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Jakarta dan Kabupaten Bogor, pada Selasa 7 November 2023 lalu sekitar pukul 14.00 WIB.

Atas tidak kejahatan yang dilakukan, BM dan SR dikenakan pasal 363 KUHPidana ancaman 7 tahun penjara, sedangkan ZA dikenakan pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: