Petugas Keamanan Summarecon Bekasi yang Copot Bendera Palestina Minta Maaf, Begini Penjelasannya

Petugas Keamanan Summarecon Bekasi yang Copot Bendera Palestina Minta Maaf, Begini Penjelasannya

Ilustrasi foto Bendera Palestina --Foto : Unsplash.com/EhimetalorAkhereUnuabona

BEKASI, FIN.CO.ID - Seorang pengendara sepeda motor terlibat cekcok dengan petugas keamanan viral, usai videonya tersebar di media sosial (medsos) Instagram.

Peristiwa cekcok itu terjadi akibat petugas keamanan mencopot bendera palestina di kendaraan milik pengendara di Apartemen Springlake Summarecon, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Koordinator Aksi Bekasi Bersama Palestina, Ismail Ibrahim mengatakan, petugas keamanan apartemen di dalam video tersebut sudah meminta maaf.

"Tadi dia sudah minta maaf dan di videokan, mengaku sebagai pelaku, ini kami apresiasi. Yang kedua dengan kelakuan yang salah itu, kemudian minta maaf," ungkap Ismail Ibrahim saat ditemui, Kamis 9 November 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, permintaan maaf disampaikan usai oknum petugas keamanan dipertemukan dengan pemilik kendaraan oleh pihak berwajib.

"Alhamdulillah tadi proses mediasi dengan pelaku sudah dilakukan dengan baik, dimediasi oleh pihak polres kota Bekasi dan juga dari koramil kota Bekasi," jelasnya.

Ismail Ibrahim mengungkapkan, petugas keamanan mengaku mencopot Bendera Palestina karena spontanitas dan tidak berkaitan dengan Summarecon Bekasi.

"Itu tadi spontanitas, mungkin kurang paham sejarah bangsa dan kurang paham tentang palestina, kita pahami dia orang yang kurang paham tentang palestina ini jadi dia minta maaf secara tertulis dan lisan," ucapnya.

BACA JUGA :

Pencopotan Bendera Palestina oleh oknum petugas keamanan Apartemen Spring Lake Summarecon Bekasi akhirnya viral di Media Sosial Instagram.

Video pencopotan bendera Palestina dari kendaraan itu telah diunggah oleh banyak akun media sosial, sehingga kini viral menjadi perbincangan.

Hal itu membuat Sejumlah kelompok dari berbagai ormas sempat mendatangi Summarecon Bekasi, untuk meminta klarifikasi pencopotan Bendera Palestina.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: