Kartika MK

Kartika MK

--

#63.thamrindahlan (5;489)★★ [4;2]

#64.Udin Salemo (10;395)★ [8;5]

#65.Ulik Kopi (1;49)

#66.yea aina (4;141)★★ [0;4]

#67.Yellow Bean (3;32) [1;0]

Total: 244 Komentar dengan 46★ dari 29 Orang

✏️: Rockie per 30Sep2023 (3 Orang) ✒️: Komentar Terbanyak ★: Komentar Pilihan ⭐️: Komentar Pilihan Terbanyak ⚽️: Terbanyak Direply ⚾️: Terbanyak Mereply ⏰: Pertamax

Mirza Mirwan

Sekadar meluruskan dan menambahkan. Barrancas bukanlah kecamatan, tetapi kota di Departemen (semacam provinsi) La Guajira di semenanjung timur laut Kolombia. Saat ini populasinya sekitar 39 ribu jiwa, dari sekitar 900-an ribu populasi La Guajira Walikota Barrancas saat ini adalah Juan Carlos Leon Solano, sedang Gubernur La Guajira adalah Nemesio Roys Garzón. Empat penculik ayah-ibu Luis Diaz -- Luis Manuel Diaz (Mane Diaz) dan Cilenis Marulanda -- adalah kelompok gerilyawan pemberontak beraliran Marxis-Leninis. Nama kelompok itu Ejército de Liberatión Nacional (ELN), tentara pembebasan nasional. Ibunya Diaz, Cilenis Marulanda, dibebaskan malam harinya, beberapa jam setelah diculik, sedang Mane Diaz masih belum diketahui keberadaannya. Presiden Kolombia, Gustavo Petro, memerintahkan operasi besar-besaran oleh polisi dan tentara. Kepolisian Kolombia menawarkan imbalan 200 juta peso (sekitar US$48.000) kepada siapa yang bisa memberi petunjuk akurat keberadaan Mane Diaz. Apakah penculikan itu bermotif uang? Polisi tidak mengatakan itu. Yang mengatakannya adalah Sergio Guzman, Direktur Analisis Resiko Kolombia -- Columbia Risk Analysis). Guzman mengatakan itu berkaca dari penculikan yang sudah-sudah oleh kelompok pemberontak selain ELN. Tetapi, ya seperti ditulis Pak DI, sampai satu pekan belum ada tuntutan tebusan dari ELN. Sekadar informasi. Kolombia terbagi menjadi 32 departemen dan satu daerah khusus ibukota. Total populasi 52 juta jiwa.

Lagarenze 1301

Baca sepak bola Kolombia, jadi ingat tragedi Andres Escobar, kiper Timnas Kolombia yang tewas ditembak lima hari setelah timnya angkat koper dari Piala Dunia 1994. Andres Escobar membuat sakit hati banyak orang Kolombia. Ia membuat gol bunuh diri hingga kalah 1-2 dari Amerika Serikat, yang membuat negaranya tersingkir dari putaran final Piala Dunia. Padahal, sebelumnya di babak kualifikasi Kolombia mampu melumat Argentina 5-0. Yang menembak Escobar satu di antara barisan sakit hati tersebut. Humberto Castro Mu Multinoz, pengawal bandar narkoba yang kalah banyak dalam judi sepak bola.

Lagarenze 1301

Andres Escobar tewas setelah ditembak enam kali. Setiap kali melepas tembakan, Multinoz berteriak, "Gooolll."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Vina Doa

2 hari

Kaya Lama

4 hari

Antre Bonek

1 minggu

Untung Siksa

1 minggu

Lia Ahok

1 minggu

Lia Simple

1 minggu