KPAD Kabupaten Bekasi Fokus Tangani Psikologis dan Hak Pendidikan Korban Perundungan yang Diamputasi

KPAD Kabupaten Bekasi Fokus Tangani Psikologis dan Hak Pendidikan Korban Perundungan yang Diamputasi

Ilustrasi seorang anak mengalami trauma-Sumber Istock-

BEKASI, FIN.CO.ID - Seorang siswa di SDN 09 Jatimulya Kabupaten Bekasi, diduga menjadi korban perundungan hingga berujung operasi amputasi kaki kiri.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, korban bernama Fatir (12) mengalami kanker tulang diduga akibat benturan usai diselengkat temannya berinisial L.

Merespon hal itu Ketua KPAD Kab Bekasi, Ulfa Maslahah mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran yang terlibat dalam peristiwa ini.

"Iya sudah ketemu kemarin dua-duanya (pihak keluarga dan sekolah), kita sudah komunikasi, kita juga sudah komunikasi ke stakeholder terkait," ungkap Ulfa Maslahah, Jumat 3 November 2023.

BACA JUGA :

Langkah selanjutnya KPAD Kabupaten Bekasi akan terus memonitor kondisi kedua anak, serta fokus memberikan hak pendidikan.

"Ya pasti kita akan monitoring terus ya, bagaimana perkembangan psikologisnya, kemudian hak pendidikannya, perlu kita monitoring terus selanjutnya," jelasnya.

Ulfa Maslahah mengatakan, kasus perundungan di lingkungan pendidikan harus segera di tangani agar tidak berpengaruh terhadap psikologis anak.

"Itu (perundungan) sangat tidak boleh disepelekan ya, harus diantisipasi dari dini supaya tidak berlanjut kemana-mana, saya tidak setuju untuk hal itu dianggap remeh," ucapnya.

BACA JUGA :

Sebelumnya, Fatir siswa SDN 09 Jatimulya Kabupaten Bekasi, diduga menjadi korban perundungan hingga berujung operasi amputasi kaki kiri.

Menurut keterangan pihak keluarga, Fatir didiagnosa kanker tulang oleh dokter usai diselengkat oleh salah satu temannya saat akan jajan di jam istirahat.

Selain itu, dikabarkan  selama bersekolah di SDN 09 Jatimulya Bekasi, Fatir kerap menjadi korban perundungan dari teman-temannya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: