Usai Kursi Rodanya Dicuri, Kini Tunawisma di Bekasi Dirawat Oleh Pemerintah

Usai Kursi Rodanya Dicuri, Kini Tunawisma di Bekasi Dirawat Oleh Pemerintah

Tunawisma yang kursi rodanya dicuri kini dirawat oleh pemerintah-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Komplotan pencuri di Bekasi, mengambil sepeda yang sudah dimodifikasi menjadi kursi roda milik seorang tunawisma.

Pencurian sepeda tersebut terjadi di salah satu ruko di Ruko Telaga Mas, Perumahan Duta Harapan, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Minggu 29 Oktober 2023.

Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Yulianti mengatakan, pihak kepolisian sudah menemukan keluarga tunawisma yang diketahui bernama Sudrajat (72).

"Kita mencari dari saksi saksi yang ada di wilayah wisma asri, sering nongkrongnya disana, kebetulan keluarganya ngontrak di wilayah Wisma Asri," kata Kompol Yulianti, Jumat 3 November 2023.

BACA JUGA :

Menurutnya, Sudrajat tetap memilih ingin berada di jalanan meski sudah dicoba dibujuk untuk pulang ke rumah bersama keluarganya.

Sudrajat sebelumnya juga sempat ditempati di Rumah Singgah Padurenan bekasi sebanyak dua kali, namun selalu melarikan diri dengan alasan tidak nyaman.

"Dia hanya kecewa saja kalau dia pernah dibawa ke rumah singgah (dua kali) akhirnya (kabur dan) dia balik, nah di sini meresahkan warga, akhirnya warga memviralkan karena iba melihat kakek-kakek ini," jelasnya.

Atas persetujuan pihak keluarga, kini Sudrajat akan dirawat di Pangudi Luhur, Bekasi milik Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

BACA JUGA :

"Ending-nya si bapak dirawat di sana ada dokter dan anaknya membuat surat penyataan bahwa bapaknya akan dirawat oleh pemerintah," ucapnya.

Sebelumya pencurian sepeda milik tunawisma terekam cctv ruko viral, usai di unggah dalam akun media sosial Instagram dan X.

Dalam video, seorang pemuda datang menggunakan sepeda motor menghampiri tunawisma yang sedang tertidur di halaman ruko.

Sebelum mengambil sepeda, pelaku terlebih dahulu memantau situasi lalu langsung nekat mengambil sepeda yang berada persis di sebelah tunawisma tersebut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: