Berpartisipasi Dalam Kegiatan Konstruksi Indonesia 2023, Hutama Karya Dukung Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Berpartisipasi Dalam Kegiatan Konstruksi Indonesia 2023, Hutama Karya Dukung Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat mgnunjungi booth Hutama Karya dan BUMN Jasa Konstruksi di Pameran Konstruksi Indonesia, di JIEXPO, Kemayoran-Credit Image: Hutama Karya-

FIN.CO.ID – PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali berpartisipasi dalam Konstruksi Indonesia yang diselenggarakan di Jiexpo Kemayoran Hall A, Jakarta pada 1-3 November 2023.

Dalam kegiatan ini, Hutama Karya berkolaborasi dengan PT Waskita Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menampilkan portfolio infrastruktur masing-masing perusahaan.

Acara tahunan yang digelar oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tersebut mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Digital Sektor Konstruksi untuk Mewujudkan Pembangunan Infrastruktur Berkelanjutan’’ dengan berbagai rangkaian kegiatan pameran, penghargaan konstruksi, kompetisi konstruksi, bedah buku konstruksi dan lainnya.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto pada Rabu (1/11). Dalam sambutannya Airlangga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat jasa konstruksi yang selalu mendukung pemerintah dalam melaksanakan percepatan pembangunan infrastruktur ke seluruh penjuru negeri.

BACA JUGA:

“Acara Konstruksi Indonesia 2023 ini bisa menghadirkan interkoneksi antara industri material, peralatan, teknologi konstruksi dan jasa konstruksi yang dapat menjadi pilar utama dalam pembangunan infrastruktur berbasis digital,” ujar Airlangga.

Dalam kesempatan tersebut pula, Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono menyampaikan melalui video mengajak semua stakeholders industri dan jasa konstruksi untuk terus berkolaborasi menciptakan inovasi konstruksi, teknologi yang mampu berkembang pesat dan bersaing dengan negara-negara luar.


Keseruan pengunjung di Booth Hutama Karya, pada pameran Konstruksi Indonesia 2023 di JIEXPO Kemayoran Jakarta-Credit Image: Hutama Karya-

“Ajang Konstruksi Indonesia tahun 2023 ini memiliki target lebih dari 10.000 peserta dan pengunjung, kegiatan ini membuka peluang besar bagi semua pihak untuk menunjukkan perwujudan dari mimpi besar masyarakat terhadap industri dan jasa konstruksi di Indonesia,” ujar Basuki.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan bahwa dalam kegiatan ini, Hutama Karya menampilkan dan memberikan edukasi kepada pengunjung mengenai portofolio proyek ikonik yang sudah dibangun oleh Hutama Karya dan proyek yang sedang digarap, khususnya di Ibu Kota Negara (IKN).

BACA JUGA:

Adapun beberapa proyek yang digarap oleh Hutama Karya di IKN antara lain Gedung Kemenko 2, Jalan Tol IKN 3A segmen Karangjoang – KKT Kariangau dan Gedung ASN. Selain itu, disajikan pula teknologi Building Information Modelling (BIM) dalam pembangunan tol berbasis Virtual Reality (VR).

“Pengunjung yang datang ke booth kami dapat melihat video grand desain dari pembangunan proyek Gedung Kemenko 2 yang digarap Hutama Karya di IKN,” ujar Tjahjo.

Sejak hari pertama pengunjung sudah menunjukkan antusiasnya untuk mengetahui proyek-proyek yang sedang digarap oleh Hutama Karya dan juga BUMN Karya lainnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: