Inovasi Untuk Solusi, Hutama Karya Raih Empat Penghargaan di Bidang Komunikasi dan Bisnis

Inovasi Untuk Solusi, Hutama Karya Raih Empat Penghargaan di Bidang Komunikasi dan Bisnis

Hutama Karya meraih penghargaan dalam Malam Anugerah Media Humas 2023-Credit Image: Hutama Karya-

FIN.CO.ID – Selama bulan Oktober, PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) kembali mengukuhkan prestasi melalui perolehan empat penghargaan bergengsi di tingkat nasional, meliputi penghargaan “Terbaik 2” untuk kategori Media Audiovisual pada Anugerah Media Humas (AMH) 2023, Pemimpin Terpopuler di Media Sosial 2023 dan Winner INSAN PR Indonesia kategori Manager PR dalam kompetisi Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2023, serta Juara 2 pada kategori MASTER dalam ajang The Asset Manager 2023. 

Raihan ini membuktikan bahwa Hutama Karya geliat mendorong peran strategis komunikasi dan inovasi bisnis sesuai dengan visi perusahaan yakni “Pengembang Infrastruktur Terkemuka Indonesia”.

EVP Sekretaris Perusahaan Tjahjo Purnomo mengungkapkan perolehan penghargaan di bidang komunikasi ini bukti keberhasilan dari penerapan strategi komunikasi yang beradaptasi terhadap era keterbukaan informasi.

“Sebagai perusahaan dengan status kepemilikan saham 100% oleh pemerintah, serta mengerjakan sejumlah Proyek Strategis Nasional (PSN), Hutama Karya berkomitmen untuk memberikan transparansi informasi terkait pekerjaan yang dilakukan dalam rangka memperoleh kepercayaan publik,” ujarnya.

BACA JUGA:

Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, yang meminta sinergitas seluruh BUMN untuk lebih efektif dan transparan dalam berkomunikasi, demi meningkatkan reputasi BUMN, pada keterangan pers yang dimuat bulan Mei lalu di CNBC Indonesia.

“Publik perlu mendapatkan kepastian informasi yang cepat dan benar terutama dalam kondisi krisis,” kata Erick.

Pada AMH 2023, Hutama Karya menang melalui karya video serial tentang fakta menarik di balik pengerjaan proyek yang digarap untuk memperkuat brand awareness terhadap peran krusial perusahaan dalam pengembangan infrastruktur.  Penghargaan ini diterima langsung oleh Vice President (VP) Komunikasi Korporat Intan Zania, pada Senin (30/10) di Surabaya.

Kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di Indonesia.

BACA JUGA:

Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Usman Kansong, mengajak insan Humas untuk meninggalkan eksklusifitas peran dan menanggalkan ego sektoral. 

“Demi kemajuan negeri, mari perkuat sinergitas antar instansi agar satu padu bersuara di ruang publik,” ujarnya.

Pada perhelatan Jambore PR Indonesia (JAMPIRO) 2023, penilaian penghargaan dilakukan dengan menggandeng Ivosights untuk melakukan monitoring pemberitaan terhadap seluruh badan publik dari tiga platform media sosial secara real time. Adapun seluruh penentuan pemenang dilandasi perbincangan positif dengan mempertimbangkan konten pemberitaan yang dianalisis secara manual.

Sementara itu, penerimaan penghargaan ini diwakili langsung oleh Head of External Communication Hutama Karya Ahmad Maulana pada Jum’at (27/10) lalu, di Yogyakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: