Samsung Dorong Pentingnya Personalisasi HP Bagi Milenial dan Gen Z

Samsung Dorong Pentingnya Personalisasi HP Bagi Milenial dan Gen Z

The Breakfast Café keychains dan Galaxy Z Flip5 Bread Flipcase--

FIN.CO.ID - Generasi Milenial dan Gen Z atau disebu Gen MZ, melewati masa pertumbuhan yang begitu unik di era digital yang membuat mereka mahir memanfaatkan ekosistem digital di kehidupan sehari-hari. 

Pengalaman tersebut membuat mereka memiliki perspektif dan kebutuhan unik akan teknologi. User experience yang mulus, interface yang intuitif, dan yang paling penting, personalisasi yang relevan adalah kuncinya.

Bagi Gen MZ, personalisasi bukan sekadar melihat nama mereka muncul di layar, atau memiliki ukiran inisial di bagian belakang smartphone atau casing earbuds. Personalisasi harus otentik dan bermakna. Memang, Gen MZ kini semakin terpapar globalisasi, tapi mereka sangat menghargai identitas dan budaya lokalnya

Mereka pun mengharapkan brand memahami dan menghormati preferensi tersebut. Berdasarkan survei kami terhadap konsumen yang ingin memiliki smartphone premium, 79% responden yang ingin mempersonalisasi casing smartphone-nya lebih memilih casing unik berdesain lokal. Lalu, 8 dari 10 Gen MZ juga mengatakan bahwa personalisasi memungkinkan mereka mengekspresikan ciri khas masing-masing individu . Jadi, brand yang memahami budaya dan nilai-nilai lokal dapat menciptakan koneksi yang lebih kuat dengan Gen MZ.

BACA JUGA:

Inovasi dalam Personalisasi

Samsung selalu berkomitmen untuk memungkinkan para pengguna mengekspresikan identitas dan preferensi mereka melalui inovasi, produk, dan layanan.

Smartphone, yang telah menjadi kebutuhan sehari-hari bagi kalangan Gen MZ, merupakan hasil karya luar biasa yang menunjukkan komitmen dalam mendoro personalisasi di antara pengembangan teknologi dan inovasi. Upaya tersebut kami wujudkan dengan memberdayakan pengguna agar mereka bisa mendapatkan pengalaman Galaxy sesuai kebutuhan mereka.

Upaya tersebut juga sejalan dengan hasil penelitian kami, di mana personalisasi menjadi kunci utama yang mendorong minat konsumen yang ingin memiliki smartphone premium. Lebih lanjut, 85% dari konsumen ini cenderung tetap menggunakan merek smartphone yang menawarkan berbagai opsi personalisasi. Bagi konsumen, memilih smartphone bukan hanya soal memilih desain yang menarik, tapi juga melihat bagaimana sebuah smartphone mampu dipersonalisasi sesuai kebutuhan dan preferensi penggunanya. 

Pertimbangan tersebut berlaku untuk semua jenis smartphone, baik yang dilengkapi form factor unik seperti foldables dari Galaxy Z Series, software dan aplikasi yang meningkatkan kualitas smartphone sebagai partner gaya hidup yang penting, atau aksesori yang menampilkan kepribadian penuh warna dan passion mereka.

Selain perangkat smartphone, konsumen juga banyak memilih peralatan rumah tangga yang dapat disesuaikan, seperti Samsung Lifestyle TVs dan kulkas Bespoke. Banyak dari konsumen yang juga melengkapi hunian mereka dengan aspek personalisasi yang dihadirkan oleh SmartThings.

BACA JUGA:

Pentingnya Sebuah Personalisasi



Sangho Jo President dan CE0 Samsung Electronics Southeast Asia & Oceanesia--

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: