Khofifah Indar Parawansa Bakal Gabung ke Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud

Khofifah Indar Parawansa Bakal Gabung ke Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud

Ganjar Pranowo dan Khofifah Indar Parawansa--beritajatim.com

FIN.CO.ID - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa berpotensi bergabung ke dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

"Ya alhamdulillah, karena prinsipnya PDIP dan TPN serta teman-teman partai pengusung dan pendukung Ganjar-Mahfud intinya adalah terbuka dengan siapapun,” kata Politisi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu di Jakarta, Minggu, 29 Oktober 2023.

Menurut dia, Khofifah memiliki pengaruh kuat di wilayah Jawa Timur, yang merupakan provinsi dengan populasi dan peran strategis dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Masinton menilai dengan pengaruhnya yang sangat luas dan pengalaman sebagai Gubernur Jawa Timur, Khofifah memiliki potensi untuk berperan sebagai elemen kunci dalam TPN Ganjar-Mahfud.

BACA JUGA:

Keterlibatan Khofifah di dalam tim pemenangan itu diharapkan dapat membantu pasangan calon tersebut untuk memenangkan dukungan dari masyarakat Jawa Timur dan meraih kesuksesan dalam pesta demokrasi tersebut.

Masinton mengungkapkan bahwa saat ini, dirinya bersama PDIP tidak hanya berfokus pada perolehan suara di Pulau Jawa saja, tetapi juga merambah di seluruh wilayah Indonesia.

Sebelumnya Bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menginginkan untuk mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat bergabung ke dalam TPN Ganjar-Mahfud.

"Iya sih (mau tarik Khofifah)," kata Ganjar saat ditanya wartawan soal kemungkinan mengajak Khofifah di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta, Sabtu (28/10).

BACA JUGA:

Ia pun mengakui bahwa komunikasinya dengan Khofifah terus berjalan baik sehingga diharapkan bisa menghasilkan keputusan bersama untuk bergabung.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024, yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, serta Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasangan Anies-Muhaimin diusung dan didukung oleh Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Ummat. 

Pasangan Ganjar-Mahfud diusung dan didukung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Persatuan Indonesia (Perindo), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: