Gibran, Khofifah, Airlangga dan Erick Thohir, Empat Bacawapres yang Bakal Dampingi Prabowo Subianto?

Gibran, Khofifah, Airlangga dan Erick Thohir, Empat Bacawapres yang Bakal Dampingi Prabowo Subianto?

Capres Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa-Harian Disway/Boy Slamet-

FIN.CO.ID - Masa pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 sudah sangat dekat. Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan membuka pendaftaran Bakal capres dan cawapres pada 19-25 Oktober 2023. 

Koalisi Indonesia Maju atau KIM yang mengusung Prabowo Subianto sebagai Bacapres, saat ini telah mengantongi empat nama kandidat bakal cawapres yang akan mendampinginya pada Pemilu 2024 mendatang. 

Empat nama bacawapres tersebut mengerucut setelah sebelumnya muncul beberapa nama. Adapun nama empat bacawapres tersebut muncul setelah Koalisi Indonesia Maju atau KIM mengadakan pertemuan pada Jumat Malam, 13 Oktober 2023 di Kediaman Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara Jakarta. 

Dilansir Antara, empat nama bacawapres yang diputuskan tersebut, mewakili tiap daerah, yaitu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan luar Jawa. 

BACA JUGA:

Memang, Prabowo Subianto sendiri belum menyebutkan secara detail nama dari empat kandidat bacawapres tersebut. Menhan Prabowo sendiri hanya baru menyebutkan asal daerah dari keempat bacawapres itu saja. 

“Tentang cawapres tadi, kami diskusi. Setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya, yang akhirnya kami pada malam ini mengerucut menjadi empat nama. Empat nama yang bisa saya sampaikan, satu calon dari luar Jawa, satu dari Jawa Barat, satu dari Jawa Tengah, satu dari Jawa Timur,” tegas Prabowo, Jumat 13 Oktober 2023. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah usai konferensi pers memberikan sebuah clue, bahwa salah satu kandidat bacawapres tersebut adalah perempuan. 

Kemudian, Koordinator Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra Partai Demokrat menambahkan, nama-nama kandidat bakal cawapres untuk Prabowo merujuk pada empat nama, yaitu Airlangga Hartarto (usulan Golkar), Erick Thohir (usulan PAN), Gibran Rakabuming Raka, dan Khofifah Indar Parawansa.

BACA JUGA:

Sebagaimana diketahui, Prabowo Subianto bersama ketua umum dan sekjen dari Koalisi Indonesia Maju mengadakan rapat pada Jumat malam. 

Para pimpinan partai yang hadir, yaitu Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lodewijk Freidrich Paulus, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta Sekjen Teuku Riefky Harsya, Ketum PAN Zulkifli Hasan beserta Sekjen Eddy Soeparno, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra beserta Sekjen Afriansyah Noor, Ketum Partai Gelora Indonesia Anis Matta beserta Waketum Gelora Fahri Hamzah, serta Ketum Prima Agus Jabo Priyono. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: