Demokrat Dukung Khofifah Indar Parawansa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Demokrat Dukung Khofifah Indar Parawansa Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Capres Prabowo Subianto dan Khofifah Indar Parawansa-Harian Disway/Boy Slamet-

FIN.CO.ID - Partai Demokrat menyatakan tidak akan mengusulkan kadernya menjadi cawapres Prabowo Subianto. 

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, Demokrat mendukung Khofifah Indar Parawansa masuk dalam daftar bakal cawapres pendamping Prabowo Subianto. 

Keputusan Demokrat mengusulkan Khofifah tersebut merupakan keputusan dalam Rapat Pleno Pengurus DPP Partai Demokrat di Jakarta, Jumat 13 Oktober 2023.

Hanya saja, AHY menyerahkan keputusan cawapres kepada calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto.

“Demokrat tidak mengusulkan kader utamanya, tetapi kita kemudian menyampaikan baik juga untuk dipikirkan nama Bu Khofifah, Gubernur Jawa Timur dengan sejumlah faktor dan pertimbangan," kata AHY. 

Tetapi, pada akhirnya Demokrat mengunci dengan satu kalimat yang jelas, itu pandangan dan masukan dari Partai Demokrat.

BACA JUGA:

"Selebihnya, urusan pengambilan keputusan terkait dengan cawapres ya dikembalikan, diberikan secara langsung kepada capres yaitu Pak Prabowo Subianto yang sudah kita deklarasikan,” kata AHY di hadapan para kader Demokrat.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto saat ini merupakan bakal calon presiden yang didukung oleh partainya, Partai Golkar, PAN, Partai Bulan Bintang, Partai Gelora Indonesia, PRIMA, dan Partai Demokrat.

Partai-partai itu tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Meskipun Demokrat tergolong yang paling baru dalam Koalisi Indonesia Maju, AHY menyampaikan Prabowo selalu membuka ruang dan diskusi dengan pimpinan Demokrat.

“Beliau tanya apa yang dipikirkan dan apa yang menjadi pandangan Demokrat. Kita punya hak di situ, dan kita dibuka ruang untuk memberikan pandangan dan menyampaikan aspirasi,” kata AHY.

Dalam rapat itu, AHY menegaskan pada prinsipnya Demokrat menghendaki Prabowo menang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 siapapun cawapresnya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: