Fakta Persidangan Kasus Korupsi Tambang, Terungkap Artis Celine Evangelista Panggil Jaksa Agung dengan Sebutan 'Papa'

Fakta Persidangan Kasus Korupsi Tambang, Terungkap Artis Celine Evangelista Panggil Jaksa Agung dengan Sebutan 'Papa'

Celine Evangelista--Instagram @celine_evangelista

FIN.CO.ID - Terungkap artis cantik Celine Evangelista memanggil Jaksa Agung ST Burhanuddin dengan sebutan 'Papa'. 

Terungkapnya panggilan Papa dari Celine Evangelista ke Jaksa Agung ST Burhanuddin dari kesaksian terdakwa Amelia Sabara dalam sidang kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara, di Pengadilan Negeri Kendari pada Rabu, 25 Oktober 2023.

Pada sidang yang digelar terbuka untuk umum terdakwa Amelia Sabara menyebut keterlibatan artis ibu kota Celine Evangelista dalam kasus tersebut.

Dalam sidang yang meghadirkan terdakwa Amelia Sabara, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi yaitu tiga penyidik Kejati Sultra dan istri Andi Andriansyah (AA) selaku tersangka kasus korupsi tambang.

BACA JUGA:

Amelia Sabara membantah telah menerima uang Rp7 miliar hingga Rp10 miliar yang dituduhkan kepadanya. Amelia mengaku hanya menerima Rp4 miliar.

Ditegaskannya, uang sebesar itu pun bukan hanya dirinya yang menikmati.

Ada beberapa orang yang menerima, salah satinya artis Celine Evangelista, yang disebutnya menerima Rp500 juta.

Di hadapan majelis hakim dan Jaksa Penuntut Umum Kejati Sultra, Amelia Sabara menjelaskan dirinya menyarankan agar istri tersangka, Andi Andriansyah (AA), untuk bertemu dengan Celine Evangelista, terkait dengan kasus korupsi tambang yang sedang dihadapi AA.

BACA JUGA:

Amelia menyebut Celine memiliki koneksi dengan petinggi di Kejaksaan Agung yaitu JA, yang membuatnya menerima uang tersebut. 

Dikatakannya, sebelum pertemuan dengan Jeklin (Istri AA), Amelia Sabara minta ke Celine Evangelista mengaku bahwa ia sudah menghubungi JA yang disebut dengan istilah “Papa”, perihal untuk membantu kasus yang hadapi AA.

“Saya seting Celine agar dia bilang sudah telepon papa,” kata terdakwa Amelia Sabara dalam sidang lanjutan perkara tindak pidana perintangan penyidikan.

Pengakuan ini memicu pertanyaan dan kebingungan dalam persidangan, terutama terkait hubungan antara Celine dan petinggi di Kejaksaan Agung

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: