Negara-Negara Barat Dukung Israel, Erdogan: Apakah Kalian Ingin Ciptakan Perang Salib Berikutnya?

Negara-Negara Barat Dukung Israel, Erdogan: Apakah Kalian Ingin Ciptakan Perang Salib Berikutnya?

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyampaikan keterangan pers selama KTT G20 di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali (16/11/2022). (ANTARA FOTO/Media Center G20 Indonesia/Aditya Pradana Putra/nym/pri.)--

FIN.CO.ID- Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengecam negara-negara barat yang berpihak ke Israel dalam menghancurkan Gaza, Palestina. 

Erdogan mengatakan bahwa dunia Barat telah berperan dalam memobilisasi para politisinya dan media untuk membenarkan pembantaian orang-orang tak bersalah di Gaza.

Erdogan menyebut negara barat menangis ketika perang Ukraina dan Rusia, namun bungkam menyaksikan serangan Israel ke Gaza. 

"Mereka yang menitikkan air mata buaya untuk warga sipil yang tewas dalam perang Ukraina-Rusia diam menyaksikan kematian ribuan anak tak berdosa di Gaza," kata Erdogan dilansir Anadolu, Minggu 29 Oktober 2033.

BACA JUGA:


Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan --IG/Sahabat Erdogan Indonesia

“Saya bertanya kepada Barat, apakah Anda ingin menciptakan suasana Perang Salib berikutnya?” seraya menambahkan bahwa “dalang utama di balik pembantaian yang terjadi di Gaza adalah Barat.”

“Tentu saja, setiap negara berhak membela diri, tetapi di mana keadilannya? Tidak ada pembelaan diri selain pembantaian terbuka dan keji yang sedang terjadi di Gaza,” lanjutnya.

"Semua orang tahu bahwa Israel adalah pion di kawasan yang akan dikorbankan ketika saatnya tiba," tambahnya.

Erdogan mengatakan bahwa dia juga memuji tekad rakyat Gaza untuk tidak meninggalkan rumah dan kota mereka dalam menghadapi pemboman yang dilakukan oleh Israel.

BACA JUGA:

Israel telah membombardir Gaza sejak 7 Oktober ketika kelompok Palestina Hamas melakukan serangan ke Israel, yang menewaskan 1.400 orang dan menyandera banyak orang.

Turki juga akan memperkenalkan Israel kepada dunia sebagai penjahat perang. 

"Israel, kami juga akan menyatakan kepada dunia bahwa kalian adalah penjahat perang, kami sedang mempersiapkannya, dan kami akan memperkenalkan Israel kepada dunia sebagai penjahat perang," ujar Erdogan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: