Dukung Gibran Masuk Golkar, DPD Kota Bekasi Ingin Generasi Muda Maju di Dunia Politik

Dukung Gibran Masuk Golkar, DPD Kota Bekasi Ingin Generasi Muda Maju di Dunia Politik

Gibran Rakabuming diisukan pindah ke Golkar -fin/dok-

BEKASI, FIN.CO.ID - Gibran Rakabuming Raka resmi menjadi Calon Wakil Presiden, mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto.

Penunjukan Gibran, disampaikan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto, dalam Rapat Kerja Nasional Partai Golkar di Jakarta. 

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Dariyanto mengatakan, hadirnya Gibran dapat memberi warna baru di dunia politik.

"Ini mengubah paradigma, Partai Golkar adalah partai orang-orang tua. Dengan ditunjuk Gibran, merubah paradigma yakni Golkar adalah partai yang juga mendukung anak-anak generasi muda untuk maju di kancah politik," ungkap Dariyanto saat dikonfirmasi, Selaaa 24 Oktober 2023.

BACA JUGA :

Dirinya menyatakan siap apabila Putra Presiden Joko Widodo tersebut, kedepannya akan bergabung ke Partai Golkar.

"Iya (Gibran Bisa Masuk Partai Golkar) artinya sebagai penguatan, dan juga tegak lurus beliau itu menjadi harapan juga," jelasnya.

Namun Dariyanto mengatakan, partai memberi hak sepenuhnya ke Gibran terkait pemilihan Partai untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang. 

"Kita sebagai Partai, memberikan hak dan kewenangan kepada beliau. Pada saat beliau menerima rekomendasi dan mandat dari partai Golkar, artinya dia tau konsekuensinya," kata Dariyanto.

BACA JUGA :

Gibran dinilai telah siap menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto, serta siap menghadapi kondisi yang akan dihadapi kedepan.

"Artinya beliau menerima rekomendasi itu, artinya sudah siap dengan konsekuensi ataupun dengan kondisi apapun kedepannya," ucapnya.

Sebelumnya Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. 

Keterangan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, usai Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: