DPD Kota Bekasi Dukung Gibran Masuk Partai Golkar dan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

DPD Kota Bekasi Dukung Gibran Masuk Partai Golkar dan Jadi Cawapres Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (Kiri) Bersama Gibran Rakabuming Raka (Tengah)-Dokumen Instagram Partai Golkar-

BEKASI, FIN.CO.ID - Gibran Rakabuming Raka resmi ditunjuk oleh Partai Golkar, untuk menjadi Calon Wakil Presiden yang mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto. 

Penunjukan itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dalam Rapat Kerja Nasional Partai Golkar di Jakarta. 

Merespon hal itu, Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Dariyanto menyatakan siap apabila Gibran bergabung ke Partai Golkar. 

"Iya (Gibran Bisa Masuk Partai Golkar) artinya sebagai penguatan, dan juga tegak lurus beliau itu menjadi harapan juga," ungkap Dariyanto saat dikonfirmasi, Selasa 24 Oktober 2023. 

BACA JUGA :

Meski begitu, dirinya menyatakan bahwa Partai Golkar mempunyai nama besar dan tidak tidak tergantung dengan sosok seseorang saja. 

"Namun kembali lagi, bicara partai Golkar yakni Partai organisasi yang tidak tergantung kepada sosok perorangan, golkar adalah organisasi yang sudah mapan gitu," jelasnya. 

Dariyanto mengatakan, pihaknya memberi hak sepenuhnya kepada Gibran Rakabuming, terkait pemilihan Partai untuk maju dalam Pemilu 2024 mendatang. 

"Kita sebagai Partai, memberikan hak dan kewenangan kepada beliau. Pada saat beliau menerima rekomendasi dan mandat dari partai Golkar, artinya dia tau konsekuensinya," kata Dariyanto. 

BACA JUGA :

Menurutnya, Gibran telah siap menjadi Cawapres mendampingi Prabowo Subianto dan akan menghadapi kondisi yang akan dihadapi kedepannya. 

"Artinya beliau menerima rekomendasi itu, artinya sudah siap dengan konsekuensi ataupun dengan kondisi apapun kedepannya," ucapnya. 

Diketahui sebelumnya, Partai Golkar mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto. 

Keterangan itu disampaikan oleh Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, pada Rapimnas Golkar di kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu 21 Oktober 2023 lalu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: