Bertemu Presiden di Istana, Barisan Relawan Jokowi Presiden Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Bertemu Presiden di Istana, Barisan Relawan Jokowi Presiden Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan GIbran Rakabuming --

Lebih lanjut, menurut Utje, dalam pertemuan itu, Bara JP menyuarakan masih banyaknya jalan rusak di daerah seperti di Sumatera Selatan, Lampung dan Sumatera Barat.

“Kami tahu kondisi yang ada di daerah, daerah yang bapak (Presiden Jokowi) mau berkunjung. Jadi kami laporkan ke bapak. ‘Pak ini perkembangannya sampai sekian persen, kalau bapak datang bapak tahu,’ Jadi ada alternatif bapak mau ke mana,” ujar Utje.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya secara resmi menyetujui pencalonan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres di Pemilu 2024. 

Diketahui, Gibran Rakabuming yang merupakan putra sulungnya tersebut diusung Partai Golkar untuk mendampingi Prabowo Subianto. 

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, persetujuan Jokowi yang mengizinkan Gibran menjadi cawapres resmi dikeluarkan hari ini, Selasa 24 Oktober 2023. 

"Presiden melalui surat Menteri Sekretaris Negara tertanggal 24 Oktober 2023 telah menyetujui permohonan izin Wali Kota Solo untuk diajukan sebagai cawapres oleh gabungan parpol," kata Ari Dwipayana.

Sebelumnya Ari dalam keterangan awal, menginformasikan Gibran selaku Wali Kota mengajukan surat permohonan izin kepada Presiden untuk dicalonkan dalam Pilpres 2024, sebagaimana ketentuan PKPU No. 19 Tahun 2023.

Kini surat itu telah disetujui. Menurut Ari, persetujuan itu dikeluarkan sebagai jawaban permohonan Wali Kota Solo yang diajukan melalui surat tertanggal 23 Oktober 2023.

BACA JUGA:

Setelah resmi diusung menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka meminta doa agar seluruh urusannya terkait Pilpres 2024 berjalan lancar.

"Doakan ya, semoga lancar semua," katanya di Solo, Jawa Tengah, Selasa 24 Oktober 2023.

Gibran yang merupakan putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku akan mengajukan cuti sebagai Wali Kota Surakarta. 

Hal ini terkait dengan sejumlah tahapan yang harus diikuti Gibran dalam rangka kontestasi Pilpres 2024.

"Izin dua hari saja," ucapnya. 

Meski demikian, hingga saat ini putra sulung Presiden Joko Widodo ini masih aktif menjalankan tugasnya di Balai Kota Surakarta.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: