PDIP: Kita Tak Pernah Tinggalkan Jokowi, Dia yang Tinggalkan Kita dengan Menyisakan Luka dan Air Mata

PDIP: Kita Tak Pernah Tinggalkan Jokowi, Dia yang Tinggalkan Kita dengan Menyisakan Luka dan Air Mata

PDIP: Kita Tak Pernah Tinggalkan Jokowi, Dia yang Tinggalkan Kita dengan Menyisakan Luka dan Air Mata -fin/diolah-

Dengan demikian Gibran Rakabuming Raka yang saat ini berusia 35 tahun namun berpengalaman sebagai kepala daerah bisa maju di Pilpres 2024.

Kini pernyataan Jokowi soal Gibran jadi cawapres Prabowo berbeda dari sebelumnya. Ya, hanya berselang 6 bulan, pernyataan Jokowi tersebut kini berubah. 

Presiden Jokowi kini merestui dan mendoakan Gibran Rakabuming Raka sebagai Calon Wakil Presiden dampingi Prabowo Subianto. 

Jokowi mengatakan, sebagai orang tua, dirinya mendoakan dan merestui apapun keputusan anaknya. 

"Orang tua itu tugasnya hanya mendoakan dan merestui keputusan (Gibran) semuanya. Karena sudah dewasa ya jangan terlalu mencampuri urusan," kata Presiden Jokowi usai menjadi Pembina Upacara Hari Santri di Tugu Pahlawan Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

Saat ditanya terkait kepastian Gibran akan berpasangan dengan Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi mengatakan hal itu merupakan urusan partai politik.

"Tanyakan ke partai politik, itu wilayahnya partai politik, atau koalisi partai politik, atau gabungan partai politik, bukan urusan presiden," ujarnya.

BACA JUGA:

Prabowo Umumkan Gibran Jadi Cawapresnya

Ketua Umum DPP Partai Gerindra sekaligus bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengumumkan Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Presiden RI Joko Widodo sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Koalisi Indonesia Maju untuk Pilpres 2024.

Prabowo menjelaskan bahwa keputusan itu secara aklamasi dan seluruh partai anggota Koalisi Indonesia Maju mencapai konsensus atas keputusan tersebut.

"Baru saja Koalisi Indonesia Maju telah berembuk secara final dan secara konsensus seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju." ujar Prabowo Minggu malam, 22 Oktober 2023. 

Saat mengumumkan, Prabowo didampingi oleh ketua umum partai anggota Koalisi Indonesia Maju, di antaranya Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Gelora Indonesia Anis Matta, dan Ketua Umum PRIMA Agus Jabo Priyono.

Walaupun demikian, Gibran yang dideklarasikan pada malam ini tidak terlihat ada di kediaman Prabowo. 

"Tidak perlu ada yang ditanyakan lagi ini keputusan, afirmasi bulat dan konsensus dan kita siap maju untuk Indonesia Maju," ujar Prabowo.  


Partai Gelora yang merupakan anggota Koalisi Indonesia Maju mendukung pasangan Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka-Twitter (X) @Fahrihamzah-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: