Jokowi Dukung Semua Capres, Puan Maharani: Presiden Tidak Boleh Berpihak

Jokowi Dukung Semua Capres, Puan Maharani: Presiden Tidak Boleh Berpihak

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi)--

FIN.CO.ID- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan dirinya tidak memihak pada salah satu calon pasangan capres cawapres tertentu. 

Presiden Jokowi mengaku mendukung semua pasangan capres cawapres. Baik Anies Baswedan dan Muhaimin, Ganjar Pranowo dan Mahfud maupun Prabowo Subianto. 

Menanggapi itu, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani memuji sikap Presiden Jokowi tersebut. Puan menilai sebagai Presiden, Jokowi tidak boleh berpihak ke salah satu Capres.

"Apa yang disampaikan beliau (Jokowi) itu negarawan. Seorang presiden tidak berpihak dalam kontestasi Pilpres yang akan datang, karena berkeinginan pesta demokrasi bisa berjalan dengan baik, lancar, adem, gembira, rakyat tidak tertekan. Saya apresiasi Presiden Jokowi," kata Puan di Surabaya, Jawa Timur, Minggu 22 Oktober 2023.

Mengenai Jokowi yang memberi isyarat mendukung keputusan putranya, Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal cawapres pendamping Prabowo di Pilpres 2024, Puan menyebut sebagai seorang ayah sudah pasti mendukung yang terbaik untuk anaknya.

"Ya pasti seorang bapak akan mendukung yang terbaik untuk anaknya," kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu.

BACA JUGA:

Jokowi Dukung Semua Capres 2024


PDIP Titip Doa Agar Pak Jokowi dan Mas Gibran Tetap Jaga Kehormatan Mereka Sendiri-fin/diolah-

Presiden Jokowi mengatakan, dirinya mendukung semua capres 2024 demi kebaikan Indonesia. 

"Dukung semuanya untuk kebaikan negara ini," kata Presiden Jokowi. 

Mengenai apakah sang anak Gibran Rakabuming Raka cocok jika dipasangkan dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Jokowi mengatakan seluruh pasangan calon yang maju pada Pilpres 2024 cocok.

Ia pun mengabsen satu per satu nama calon presiden (capres) beserta nama calon wakil presiden (cawapres). Namun, saat menyebut nama Prabowo, tidak ada nama cawapres yang disebut Jokowi. 

BACA JUGA:

Itu karena hingga saat ini belum diumumkan secara resmi, siapa sosok yang akan mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: