Rizal Ramli Sentil Para 'Penyembah' Jokowi yang Kini Balik Badan Menyerang Tuannya, Mau jadi Pahlawan Kesiangan ya?

Rizal Ramli Sentil Para 'Penyembah' Jokowi yang Kini Balik Badan Menyerang Tuannya, Mau jadi Pahlawan Kesiangan ya?

Rizal Ramli-Instagram-

FIN.CO.ID- Sejumlah pihak mengungkapkan rasa kekecawaannya terhadap sikap Presiden Jokowi yang membiarkan putranya, Gibran Rakabuming Raka maju sebagai cawapres dampingi Prabowo Subianto dalam pilpres 2024. 

Pihak-pihak yang mengungkapkan kekecewaan terhadap sikap Presiden Jokowi ini termasuk para pendukungnya sendiri sejak Pilpres  tahun 2014 hingga 2019.

Misalnya para influencer dan pegian media sosial, seperti Denny Siregar, Eko Kunthadi, hingga Rudi S Kamri. 

Menanggapi itu, ekonomi senior Rizal Ramli menyentil para pegiat media sosial tersebut yang dianggapnya selama ini telah merusak demokrasi. Dia menilai, mereka sebagai para pemuja Jokowi yang selama ini telah merusak demokrasi. 

BACA JUGA:


Cuitan Rizal Ramli di X--

"Ini penyembah-penyembah, pemuja kebijakan-kebijakan Jokowi yangg selama ini merusak demokrasi, memiskinkan rakyat, pro KKN dan melemahkan KPK," kata Rizal Ramli Twitternya- Senin 23 Oktober 2023. 

Rizal Ramli menanyakan sikap politik mereka yang kini mulai balik badan dengan menyerang presiden Jokowi. "Kok tiba-tiba balik badan, mau jadi pahlawan kesiangan ya. Mengapa ya?" tulis Rizal Ramli. 

Sebelumnya, para pendukung Jokowi balik mengkritik sikap Jokowi yang kini merestui putranya maju dampingi Prabowo Subiano sebagai cawapres di Pilpres 2024. 

Mereka mengungkapkan kritikannya melalui video yang tersebar di media sosial. Seperi Denny Siregar, mengakui mendukung Jokowi dua periode, dia membela Jokowi karena mengklaim cinta terhadap Indonesia.

Denny Siregar menilai Jokowi punya tekad menjadikan Indonesia sebagai negara maju. Sebab itu dia mendukungnya selama dua periode. 

BACA JUGA:

Namun, Denny Siregar kali ini akui kecewa sebab Jokowi merestui anaknya jadi cawapres Prabowo Subianto. Denny Siregar menganggap Jokowi tengah membangun dinasti Politik. 

Begitu juga dengan Eko Kuntadhi, pendukung Jokowi ini juga mengaku kecewa dengan semua statemen Jokowi yang mengaku tidak ikut campur dalam putusan MK dan tidak ikut campur terkait Gibran Rakabuming Raka yang menjadi cawapres Prabowo Subianto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: