Gibran Tak Ikut Saat Deklarasi Cawapres, Begini Kata Prabowo

Gibran Tak Ikut Saat Deklarasi Cawapres, Begini Kata Prabowo

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka-Aris Wasita-ANTARA

FIN.CO.ID- Putra Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, tidak hadir dalam pengumuman dirinya sebagai bakal calon wakil presiden dampingi Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Dalam deklarasi itu, Gibran tidak terlihat. Namun sejumlah elite partai anggota Koalisi ikut hadir. 

Di antaranya Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut dia tidak hadir karena sesi rapat, yang mengawali deklarasi, diperuntukkan kepada ketua umum (ketum) dan sekjen partai anggota Koalisi Indonesia Maju.

Prabowo mengatakan, Gibran tak hadir karena ada kesibukan lainnya di Solo. 

BACA JUGA:


Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka menyapa para pendukungnya yang hadir dalam acara --Antara

“Ada rapat, kalau enggak salah (terkait pembahasan) APBD,” kata Prabowo singkat menjawab pertanyaan wartawan saat dia ditemui di luar kediamannya, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta, Minggu 22 Oktober malam.

Prabowo tidak menjelaskan lebih lanjut soal ketidakhadiran bakal cawapres itu yang akan mendampingi dirinya maju Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Dia melanjutkan Koalisi Indonesia Maju mendaftarkan pasangan Prabowo-Gibran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari terakhir pendaftaran bakal capres-bakal cawapres, Rabu 25 Oktober 2023.

Wali Kota Surakarta itu, yang saat ini diketahui masih kader PDI Perjuangan, pada Minggu pagi masih berada di Jakarta.

BACA JUGA:

 Dia menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jalan Prapanca No. 10, Jakarta.

Namun selepas pertemuan, Kepala Badan Pembinaan Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) Partai Demokrat Herman Khaeron mengatakan bahwa Gibran bertolak ke Surakarta, Jawa Tengah, selepas bertemu AHY.

“(Gibran) silaturahim dan sarapan pagi karena Mas Gibran itu mau ke Solo sehingga mampir dulu bertemu dengan Ketum (Ketua Umum) AHY di sini bersilaturahmi,” kata Herman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: