Sebelum Menuju KPU, Anies-Cak Imin Sungkem Minta Doa Ibu

Sebelum Menuju KPU, Anies-Cak Imin Sungkem Minta Doa Ibu

Anies Baswedan dan Cak Imin sungkem didoakan Ibu Anies --Istimewa

FIN.CO.ID- Pasangan bakal capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendaftar di Komisi Pemilihan Umun (KPU) hari ini, 19 Oktober 2023 sekitar pukul 08.00 WIB. 

Sejak subuh, Anies dan Cak Imin telah mempersiapkan serangkaian persiapan pada Kamis pagi sebelum menuju kantor KPU. 

Mulai dari  halat subuh berjamaah, sungkem, dan doa bersama dipimpin ibunda Anies, Aliyah Rasyid Baswedan.

Muhaimin tiba di kediaman Anies di kawasan Lebak bulus, Jakarta Selatan, Kamis pagi. 

BACA JUGA:


Calon presiden (capres) Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin)--

Keduanya berbincang sebentar sebelum Anies meminta doa restu ibundanya sebelum berangkat ke DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Aliyah Rasyid pun memohon perlindungan Allah Swt agar prosesi pendaftaran Anies-Muhaimin ke KPU RI berjalan lancar.

"Pada kesempatan ini, kami, terutama Ananda Anies dan Ananda Imin, akan melakukan suatu pekerjaan yang besar. Kami ini, ya, Allah lemah tanpa bantuanmu, tanpa perlindunganmu," demikian bunyi doa yang dipanjatkan Aliyah.

Anies-Muhaimin kemudian berangkat meninggalkan kediaman Lebak Bulus pada pukul 05.34 WIB menuju DPP PKS di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

BACA JUGA:

Anies-Muhaimin tiba di Kantor DPP PKS sekitar pukul 05.56 WIB dan disambut ratusan kader hingga simpatisan PKS yang mengibarkan bendera PKS sambil berselawat.

"Pagi hari ini, kami bersama Gus Muhaimin Iskandar hadir melaporkan kembali kepada Partai Keadilan Sejahtera bahwa alhamdulillah persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas. Insyaallah kami akan siap untuk menuju KPU, menyampaikan bahwa kita menuju pada babak baru perjuangan," kata Anies Baswedan dalam sambutannya di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis 19 Oktober 2023.

Sejumlah elite PKS dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) turut menyambut kedatangan Anies-Muhaimin, seperti mantan gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Hidayat Nur Wahid, Aboe Bakar Alhabsyi, dan mantan menteri sosial Salim Assegaf Aljufrie.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: