Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Daftar ke KPU Kamis 19 Oktober 2023 Pukul 08.00 WIB

Pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar Daftar ke KPU Kamis 19 Oktober 2023 Pukul 08.00 WIB

Calon presiden (capres) Anies Baswedan dan cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin)--

FIN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mulai membuka pendaftaran calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Kamis 19 Oktober 2023. 

Sudirman Said selaku juru bicara Anies Baswedan mengklaim, 20.000 relawan akan ikut mengawal proses pendaftaran Anies dan Muhaimin Iskandar ke KPU RI pada Kamis 19 Oktober 2023. 

"Kita minta izin untuk 20.000 orang, termasuk massa dari partai, tapi kita tidak tahu karena masing-masing simpul (relawan) kelihatannya ingin membawa sebanyak mungkin anggotanya atau komunitasnya," kata Sudirman Said, Selasa 17 Oktober 2023.

Ia melanjutkan, pihaknya mempersiapkan segala sesuatunya agar pendaftaran Anies dan Cak Imin ke KPU di hari pertama berjalan lancar. 

Menurut Sudirman, antusiasme relawan muncul karena pendaftaran capres dan cawapres merupakan momen yang penting bagi AMIN. 

"Kita maklum (relawan antusias). Karena itu, kita bersiap dan yang penting adalah semua bisa berjalan dengan tertib, dengan kedamaian, tidak ada kekerasan. Itu yang kita harapkan," imbuhnya.

BACA JUGA:

Bahkan, Sudirman mengatakan jika pasangan Anies dan Cak Imin mendapatkan banyak pendanaan dari iuaran antarrelawan dan para relawan yang sangat militan. 

"Alhamdulillah relawan-relawan kita sangat militan, jadi dalam soal pembiayaan gerakan tuh mereka mengupayakan masing-masing," ucapnya.

Sudirman menjelaskan, nantinya para relawan akan langsung menuju lokasi pendaftaran, yakni Kantor KPU RI di Jakarta Pusat. 

Namun, Anies dan Muhaimin akan berangkat dari kediaman masing-masing dan menyambangi kantor partai pengusung terlebih dahulu.

"Kalau relawan akan langsung ke lokasi, tapi capres (dan cawapres) akan memulai perjalanan dari kediaman masing-masing, kemudian menuju ke PKS; kemudian dari PKS menuju ke PKB; dari PKB menuju ke NasDem, dari NasDem nanti bersama-sama menuju ke KPU," paparnya.

Ia menyebut Anies dan Muhaimin memulai perjalanan dari Kantor DPP PKS pada pukul 06.00 WIB. Setelah itu, dijadwalkan tiba di Kantor KPU RI pada pukul 08.00 WIB.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: