Ganjar Pranowo: Beri Ganjar-Mahfud Seluruh Pemuda, akan Kita Capai Tujuan Bersama

Ganjar Pranowo: Beri Ganjar-Mahfud Seluruh Pemuda, akan Kita Capai Tujuan Bersama

Pasangan Capres Cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD-M Risyal Hidayat-ANTARA

FIN.CO.ID - Pasca deklarasi pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengaku optimistis dapat meraih suara generasi muda di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 melalui pendekatan yang dilakukanya.


“Kami optimistis meraih suara generasi muda dan siap menerima aspirasi masukan terkait keluh kesah yang mereka rasakan,” kata Ganjar dalam Deklarasi Ganjar-Mahfud 2024 di Museum Arsip Jakarta, Rabu 18 Oktober 2023 malam.


Ganjar menirukan ucapan Bung Karno “beri kami 10 orang tua akan ku cabut Gunung Semeru dari akarnya dan beri aku 10 pemuda maka akan ku guncang dunia”.
“Beri Ganjar-Mahfud seluruh pemuda, akan kita capai tujuan bersama,” katanya.


Ia mengatakan saat ini perkembangan dunia begitu cepat terutama teknologi, namun pertanyaannya adalah apakah mampu bangsa Indonesia merespons dan bertahan menghadapi gelombang tersebut.


“Saya yakin kita bisa, ini tidak bercanda tapi keseriusan diwujudkan dalam kontribusi kontestasi. Kunci kemenangan bangsa hadapi global ada di kawan-kawan generasi muda,” ujarnya.


Menurut dia, bangsa Indonesia harus memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh generasi muda di seluruh pelosok tanah air untuk mendapatkan pendidikan yang sama dan tidak terjadi diskriminasi.


BACA JUGA:

“Kami memastikan anak muda mendapatkan kesempatan yang sama dalam bidang Pendidikan dan pekerjaan dengan kompetensi yang mereka miliki berkompetisi untuk meningkatkan taraf hidup mereka” kata dia.


Dalam kesempatan itu, bacawapres Mahfud MD mengatakan total jumlah pemilih muda di Indonesia mencapai 62 persen sehingga Pemilu 2024 merupakan "pesta demokrasi" bagi anak muda.


Karena itu Mahfud mengajak anak muda berani melakukan pembenahan dengan keunggulan dan kekuatan masing-masing.


Ratusan generasi muda menyambut kedatangan Ganjar Pranowo bersama Mahfud Md yang menggelar deklarasi di Museum Arsip Nasional Jakarta pada Rabu malam.


Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD kompak mengenakan kemeja putih dan celana biru masuk menuju lokasi deklarasi.

Keduanya didampingi istri dan anak menuju panggung deklarasi
Saat memasuki panggung, ratusan generasi muda langsung menghampiri keduanya dan meminta untuk berfoto dengan kedua calon presiden dan wakil presiden yang diumumkan pada Rabu pagi.


BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: