Anies Baswedan Cuek Soal Hasil Survei: Masyarakat Bisa Menilai Secara Objektif

Anies Baswedan Cuek Soal Hasil Survei: Masyarakat Bisa Menilai Secara Objektif

Calon presiden (capres) Anies Baswedan. --

FIN.CO.ID - Calon presiden (capres) dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan mengatakan, hasil lembaga survei terkait capres cawapres bisa saja berbeda dan situasi sebenarnya si Pilpres 2024.

Bahkan, Anies Baswedan mengatakan lebih percaya kepada Jazilul Fawaid. "Saya lebih percaya Gus Jazilul dari pada hasil survei," kata Anies, Jumat 6 Oktober 2023.

Hal tersebut merupakan tanggapan Anies Baswedan terkait hasil survei sejumlah lembaga. 

Hasil beberapa lembaga survei, menyebutkan, jika Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) tidak lolos putaran pertama pada Pemilu 2024. 

Sementara itu, elite Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) justru sangat yakin jika pasangan ANies-Muhaimin akan menjadi pemenang Pemilu 2024.

Anies mengatakan, jika survei-survei tersebut akan terus ada. Setiap survei selalu memotret kondisi saat survei dilaksanakan, misalnya, dua atau tiga bulan lalu. 

BACA JUGA:

Bahkan, dalam survei itu, banyak orang belum menentukan sikap atau pilihan.

"Tapi tidak pernah ditanyakan, kok masih banyak yang belum menentukan sikap," ujarnya.

Menurut Anies, mereka yang belum menentukan sikap, sangat mungkin memilih tidak sesuai dengan prediksi penyelenggara survei.

"Itu juga kami rasakan di Jakarta, pengalaman Pilkada di Jakarta, tidak ada satu pun dari survei, yang memprediksi kami menjadi pemenang," katanya menegaskan.

Bahkan, Anies mengaku jika saat ini pihaknya tidak memikirkan hasil survei dan lebih fokus untuk mengirimkan pesan tentang perubahan.

Selain itu, Anies juga menyebut jika saat ini masyarakat sudah bisa menilai dengan objektif dan berdasarkan rekam jejak para capres dan cawapres. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: