PSI Komentari 4 Nama Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

PSI Komentari 4 Nama Kandidat Cawapres Prabowo Subianto

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep--

FIN.CO.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) merespons empat nama kandidat cawapres Prabowo Subianto di Pemilu 2024. 

Anggota Dewan Pembina PSI Ratu Ayu Isyana Bagoes Oka mengatakan, empat nama kandodat cawapres Prabowo memiliki kerja yang bagus dan dinilai kompeten. 

“Prinsipnya, empat nama itu kerjanya bagus-bagus dan tentunya kompeten. Tetapi, keputusan akhir tentu menunggu dari KIM seperti apa,” kata Isyana, Senin 9 Oktober 2023.

Diketahui, empat nama kandidat cawapres Prabowo adalah; Airlangga Hartarto usulan Golkar, Erick Thohir usulan Partai Amanat Nasional, Gibran Rakabuming Raka yang saat ini menjabat Wali Kota Solo, dan Khofifah Indar Parawansa, saat ini Gubernur Jawa Timur.

PSI sejauh ini belum menentukan arah dukungannya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, meskipun perwakilan partai sering hadir pada acara-acara deklarasi yang mendukung Prabowo maju sebagai calon presiden (capres).

“Kita tunggu saja,” kata Isyana singkat.

BACA JUGA:

Sementara itu, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep saat ditanya mengenai arah dukungan partainya untuk Pilpres 2024, mengatakan partainya belum membuat keputusan.

“Belum, belum, sabar,” kata Kaesang saat ditemui selepas berdialog dengan anak-anak muda di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin.

Di lokasi yang sama, saat dia ditanya mengenai kemungkinan apabila Gibran menjadi pendamping Prabowo, Kaesang mengatakan sebagai ketua umum partai dia harus mendengar aspirasi dari para kader.

“Kalau Pak Wali Kota (Gibran, red.) jadi cawapres, balik lagi saya harus fair, saya harus mendengar aspirasi seluruh teman-teman dari PSI di DPD, DPW, semuanya, karena kita mengambil ini keputusan bersama bukan karena saya dekat dengan Pak Wali Kota,” kata Kaesang.

Diberitakan sebelumnya, Partai Demokrat blak-blakan terkait siapa saja sosok yang digadang-gadang menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

Dari empat nama yang disebutkan, Partai Demokrat justru tidak menyebut nama Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) masuk radar cawapres Prabowo. 

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebutkan, empat nama yang berpotensi menjadi cawapres Prabowo adalah; Airlangga Hartarto, Erick Thohir, Gibran Rakabuming dan Khofifah Indar Parawansa. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: